Dunia Fantasi Ancol

WARNABIRU.com - Mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di telinga sobat Jakarta. Tempat wisata ini merupakan tempat yang populer dan sangat rugi rasanya jika kita pergi ke kawasan Ancol tanpa mengunjungi Dufan.

Dufan atau wisata dunia Fantasi ini merupakan tempat wisata daya tarik yang memiliki luas sekitar sembilan setengah hektar. Segala keseruan bisa anda rasakan disini, di dunia Fantasi banyak menyajikan berbagai wahana yang bisa anda coba. Di dunia Fantasi ini anda akan merasakan suasana perpaduan dari ciri khas berbagai negara.

Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1985 ini menawarkan konsep hiburan edutainment. Di tempat ini terdapat sembilan kawasan yang bisa anda coba yaitu Asia, Jakarta, Indonesia, Hikayat, Kalila, Yunani, Amerika, Eropa dan juga Fantasi light.

BACA JUGA : Wisata Taman Impian Jaya Ancol, Sensasi Yang Tak Terlupakan!

Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

dunia fantasi ancol

Untuk masuk ke objek wisata Dufan bisa dibilang masih murah, hal ini memang tidak sebanding dengan pengalaman dan keseruan yang bisa pengunjung rasakan saat didalamnya. Untuk masuk ke tempat wisata ini siapkan tiket sebesar Rp 25 ribu.

Sementara itu bagi anda yang membawa kendaraan bermotor hanya perlu membayar 15 ribu, untuk rombongan bus membayar 45 ribu. Untuk periode lebaran tahun lalu (2019) Dufan mematok harga 310 ribu sampai 325 ribu. Nantinya anda akan mendapat Annual Pass.

Jam Buka Dufan Ancol

Ancol sendiri tidak buka selama 24 jam, bagi anda yang ingin pergi ke tempat wisata ini di hari biasa maka datanglah mulai jam 10 sampai jam 6. Untuk anda yang datang pada hari libur dan weekends maka anda bisa datang mulai jam 10 sampai jam 8 sore.

Alamat Dufan Ancol

dunia fantasi ancol

Bagi anda yang berniat untuk berlibur disini maka anda bisa catat alamat ini. Dufan Ancol beralamatkan di Jalan Lodan Timur No 7 Ancol Jakarta Utara. Atau tepatnya berada di antara hotel raddin dan juga Marina Ancol. Dufan masih satu kawasan dengan taman Impian Jaya Ancol.

  • Jika anda datang ke tempat ini tidak perlu bingung karena lokasinya sangat strategis.
  •  Jika naik bus TransJakarta anda bisa memilih bus yang langsung jurusan Ancol atau rute blok m
  •  jika anda menggunakan bus umum gunakan yang jalur Blok-M Ancol atau bisa juga bus PPD P38 jurusan Tanjung Priok
  •  apabila anda menggunakan KRL, daribekasi naiklah yang arah ke jakarta kota. Selanjutnya anda bisa melanjutkannya dengan Mikrolet M15 atau M15A

Aktivitas di Dunia Fantasi Ancol
Wahana Playground di Dufan Ancol
Tidak seru rasanya jika anda tidak mencoba berbagai wahana Playground yang tersedia disini. Wahana Playground yang tersedia disini ada untuk segala umur. Terdapat banyak wahana misalnya saja Children Rides yang dikhususkan untuk anak 5 sampai 12 tahun. Dan juga wahana Dream Play Ground yang memiliki luas900 m persegi dan dilengkapi dengan segala permainan misalnya sand pool, wall climbing, play panel dan lain lain.

Rasakan Sensasi Terbang Menyenangkan di Udara

Ingin merasakan sensasi terbang diutarakan? Maka anda bisa menaiki wahana Gajah Bledug. Di wahana ini pengunjung akan dibawa terbang menaiki gajah imitasi dengan tinggi 100 meter. Tentunya sangat asyik dan menyenangkan.
Thrill Rides: Wahana Menguji Adrenalin
Kawasan Dufan juga memiliki tempat wisata yang akan menantang adrenalin si pengunjung. Datanglah ke wahana Thrill Rides. Di tempat ini Anda bisa mencoba permainan menantang seperti Ontang-Anting dan juga alap alap.

Asyiknya Bermain Komidi Putar Ala Koboi

Di wahana ini anda akan menikmati sensasi menjadi seorang koboi yang naik kuda tunggangan lalu bergerak memutar. Wahana ini dibuat dengab sensasi klasik penuh Fantasi tentu saja sangat mengasyikkan.

Nikmati Pemandangan Romantis di Wahana Bianglala

Melihat horizon kita Jakarta memang sangat asyik lewat wahana biang lala ini. Tentunya sangat romantis apabila anda datang bersama pasangan anda. Biang lala inu memiliki tinggi mencapai 30 meter. Tentu sangat sejuk mengamati alam sekitar Ancol apalagi saat suasana sore hari tentunya sangat romantis bukan?.

Berfoto dengan Karakter Kartun dan Boneka Lucu

Sangat menarik apabila anda membawa serta buah hati dan keluarga ke wahana Family Rides yaitu Hello Kitty Adventure. Bahkan anda bisa mengunjungi Istana Boneka disini. Yang dibangun mengusung tema Eropa klasik. Di tempat ini Anda akan melihat boneka yang unik yang membawakan budaya nusantara dan juga mancanegara. Nantinya anda anda dibawa salam terowongan menggunakan perahu.