Persiapkan Syaratnya Jika Ingin Dapat Bantuan Bedah Rumah 20 Juta Rupiah Dari Pemerintah

Sedang Populer

Jakarta - Pemerintah memberikan bantuan bedah rumah secara gratis kepada masyarakat senilai 20 juta rupiah dengan sejumlah syarat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), seperti dilansir dari laman Investor Daily, akan memberikan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan bedah rumah secara gratis.

Syarat penerima bantuan dana Program BSPS antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berkeluarga, penghuni yang terdaftar dalam satu Kartu Keluarga.

“Memiliki atau menguasai tanah dengan alas hak yang sah sebagai bukti kepemilikan atau penguasaan yang jelas dan sah. Penerima bantuan juga memiliki penghasilan paling banyak sebesar Upah Minimum Daerah Provinsi (UMP),” terang Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Kamis (7/4/2022).

Dikatakan penghasilan adalah penghasilan keluarga. Dalam hal di suatu daerah telah ditetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota yang lebih tinggi dari UMP, dapat digunakan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK).

Dan, paling penting, memiliki dan menempati satu-satunya rumah dengan kondisi tidak layak huni. Selain itu belum pernah memperoleh bantuan BSPS atau bantuan Pemerintah untuk program perumahan.

Bersedia berswadaya dan membentuk KPB dengan pernyataan tanggung renteng merupakan kesediaan mengikuti ketentuan program tersebut.

BACA JUGA:  Kriteria Isoman Bagi Anak Saat Terpapar Covid-19
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Rekomendasi Untuk Anda

Sedang Populer