3 Tips Mudik Nyaman Presiden Joko Widodo

Sedang Populer

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sejumlah tips kepada calon pemudik yang akan pulang kampung lebaran tahun ini.

Karena berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan, diperkirakan sebanyak 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor akan digunakan oleh para pemudik.

Untuk melalukan perjalanan untuk bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarga di kampung halaman pada penghujung Ramadan 1443 H kali ini.

Guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, pemerintah telah menyiapkan sejumlah pengaturan serta rekayasa lalu lintas, di antaranya penerapan aturan ganjil genap, pemberlakuan satu arah, hingga larangan truk masuk ke jalan tol.

“Ini adalah jumlah yang sangat besar, dan diperkirakan akan terjadi kemacetan parah. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk menghindari puncak arus mudik pada tanggal 28, 29, dan 30 April 2022,” ujar Presiden dalam keterangannya yang diunggah Kanal YouTube Sekretariat Presiden, beberapa waktu lalu.

Tips pertama sudah diberikan, selanjutnya Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal jika memungkinkan.

“Saya mengajak masyarakat mudik lebih awal. Tentu saja menyesuaikan dengan jadwal libur dari tempat bekerja,” lanjutnya.

Dan, tips ketiga atau terakhir, Presiden meminta selama perjalanan mudik, di kampung halaman dan dimanapun, tetap disiplin dan menaati protokol kesehatan.

“Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Gibran Rakabuming Positif Covid-19 Kedua Kalinya, Keluhkan Gejala Batuk Batuk
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer