Bukit Watu Jengger Mojokerto 1100 MDPL

Sedang Populer

Warna Biru Media
Sumber Inspirasi dan berita terpercaya

Warnabiru.com ~ Bukit Watu Jengger 1100 MDPL adalah gunung yang terletak di Desa Nawangan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Puncaknya merupakan salah satu dari puncak gunung Anjasmoro yang memiliki 40 puncak.

Puncak Bukit Watu Jengger berupa punggungan bukit yang panjang dengan jurang sangat curam di sisi kanan dan kirinya. Saat mendatangi tempat ini pengunjung akan merasakan sensasi berjalan di jalur setapak di antara jurang yang dalam.

Perjalanan Menuju Bukit Watu Jengger Mojokerto

Perjalanan menuju puncak Watu Jengger hanya memerlukan waktu sekitar dua jam. Jalur yang mudah serta waktu yang pendek tentu memberikan pengalaman mendaki yang ramah bagi para pemula.

Bagi pendaki berpengalaman, perjalanan menuju puncak Watu Jengger dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1,5 jam, pilihan yang tepat untuk hiling di waktu liburan pendek.

Tiket Masuk Bukit Watu Jengger

Biaya tiket masuk Bukit Watu Jengger terjangkau, hanya Rp.11.000,- per orang. Bagi yang membawa kendaraan, tarifnya Rp. 12.000,- untuk roda empat dan Rp. 6.000,- untuk roda dua.

Saat mencapai puncak, pengunjung akan disuguhi panorama alam yang sejuk dan hijau. Di sepanjang mata memandang terlihat gugusan pergunungan Anjasmoro yang terhampar sangat luas dan indah. Moment berharga yang sangat layak di abadikan.

Hal-Hal Yang Harus di Perhatikan

Meski tergolong bukit yang mudah, pengunjung diharapkan tidak menyepelehkan jalur pendakian di Bukit Watu Jengger.

Untuk memastikan perjalanan lancar, disarankan bagi pengunjung membawa peralatan lengkap seperti makanan, minuman, jaket, P3K, dan jas hujan.

BACA JUGA:  Data Juara Kopdar Lestari Kenari Mojokerto Session 2, Minggu 20 Februari 2022

Harap berhehati-hatian saat berjalan maupun mengambil foto di area jurang. Di beberapa titik lokasi terdapat jurang yang curam serta jalur dengan kontur tanah yang licin saat hujan. Hindari melakukan tindakan apapun yang berpotensi membahayakan diri sendiri.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Rekomendasi Untuk Anda

Sedang Populer