Yuk Pilih Warna Baju Yang Sesuai Dengan Kepribadian Kita

Sedang Populer

Warnabiru.com - Ditinjau dari sisi psikologi, makna dan arti warna dapat menunjukkan kesan perasaan terhadap sesuatu hal, begitu pula dengan memilih warna baju.

Tanpa kita sadari, tidak hanya berdasar karena suka dan pas saja dipakai. Shopee, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/2).

Menyebutkan jika warna baju memang bisa mix n match dengan kepribadian seseorang. Itulah kenapa ada yang suka koleksi baju warna pink, ya belinya gitu terus, sampai merah muda semua isi lemari pakaian.

Langsung saja, simak penjelasan di bawah mengenai warna apa yang pas dengan kepribadian sobat warnabiru.

1. Warna Netral

Warna netral yaitu putih, hitam dan coklat, memberi kesan klasik dan elegan, oke saja ketika dipadupadankan dengan semua warna dan gaya fashion.

Itulah kenapa penyuka warna netral biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar.

Namun oleh Shopee masih dibahas lagi ketiga warna netral tadi.

Penyuka pakaian berwarna putih biasanya punya karakteristik selalu bersemangat, orangnya tulus juga sederhana.

Warna hitam karakter orangnya anggun, namun kuat dan diselimuti aura misterius sehingga mengundang rasa penasaran untuk berkenalan lebih dekat.

Warna coklat, orang yang memakainya dianggap orang berwibawa, cerdas serta dapat diandalkan.

2. Warna Cerah

Penyuka pakaian dengan warna cerah berarti gemar menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Biasanya pas jika menggunakan warna biru, merah dan hijau.

Sekaligus memberikan penekanan atau poin terhadap gaya fashion yang sedang kita kenakan waktu itu.

Selain lambang keberanian, warna merah pada pakaian juga menunjukkan sifat kepercayaan diri, ekstrovert, passionate serta berlimpah energi positif bagi orang di sekitarnya.

BACA JUGA:  79,99% Pasien Covid-19 Di Surabaya Merupakan Usia Produktif

Warna biru, maka kamu termasuk tipikal mandiri dan pekerja keras. Tidak hanya menggambarkan kepribadian diri, warna cerah juga dapat membuatmu tetap terlihat supel serta membuat orang di sekitar terasa nyaman.

3. Warna Pastel

Bagi yang belum tahu, warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda serta warna pink.

Mendominasi tren fashion saat ini yang banyak digandrungi masyarakat. Melambangkan karakter lembut, pengertian serta penuh kasih sayang.

Contohnya penyuka warna pink, menurut ilmu psikologi biasanya orangnya romantis, penuh rasa optimistis, tenang dan hangat sehingga membuat nyaman dan kehadirannya selalu dinanti.

Begitu pula dengan warna kuning, menggambarkan kehangatan serta mampu meningkatkan mood siapa saja yang kebetulan memandang.

Jika sobat warnabiru tergolong orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning bisa masuk dalam daftar koleksi fashion-mu.

Baca Juga: 31 Ribu Sepatu Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu, Dibuat Di Eks Lokalisasi Dolly, Dikerjakan Buruh Pabrik Korban PHK

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Rekomendasi Untuk Anda

Sedang Populer