Kronologi Penangkapan Artis FTV HH yang Diduga Terlibat Prostitusi

/www.youtube.com

Bintang film FTV berisinial HH digerebek oleh polisi di sebuah hotel pada Minggu 12 Juli 2020. Dalam penangkapan ini diduga keras terkait dengan kasus prostitusi. HH ditangkap dalam kondisi tanpa busana sekitar pukul 21.30 WIB. Oleh Kapolresta Medan Kombes Pol Riko Sunarko dijelaskan bahwa HH ditemukan sama - sama telanjang dengan seorang pria berinisial A. Bahkan ditemukan pula satu kotak alat kontrasepsi dan dua handpone.

Dalam investigasi ini dijelaskan bahwa pria berinisial A telah melakukan transfer ke HH. Mengenai transferan tersebut adalah uang muka atau keseluruhan belum dijelaskan secara detail oleh pihak kepolisian. Dalam penggerebekan itu ada pula pria bernama R warga Medan yang masih berstatus saksi. Dalam pengakuannya HH mengakui berkomunikasi dengan A berawal dari mucikari di Jakarta. Kemudian mucikari anak buah mucikari itu mempertemukan A dengan HH. Nah pria berinisial R inilah kaki tangan mucikari tersebut.

Menurut penjelasan manajer HH dia belum mendapatkan kabar dari HH soal keberadaan dirinya. Yang dia tahu HH masih di Jakarta hal itu dibuktikan saat di malam yang sama dia melakukan panggilan video call di apartemennya. Karena saat video call dilihatnya background belakang HH adalah warna merah. Dimana warna merah adalah warna kesukaan HH yang dia cat di apartemennya.

kekasih HH sendiri yakni Kriss Hatta menyesali apa yang dialami oleh HH. Dia menjelaskan bertemu dengan HH terakhir pada Sabtu, 11 Juli 2020 hingga Minggu, 12 Juli 2020. Dia berandai - andai bila saja hari Minggu masih menemani kekasihnya itu tentu peristiwa itu tidak akan terjadi. Dia mengaku tidak tau bila kekasihnya itu ke Medan. Apalagi untuk urusan seperti yang diberitakan tentu dia akan mencegahnya.

Kasus yang sama
Bila memang HH positif terjebak dalam kegiatan prostitusi maka dia menambah daftar artis cantik yang pernah terjebak kasus prostitusi. Seperti yang pernah dialami oleh Vanessa Angel dimana dia ditangkap oleh kepolisian Surabaya terkait kasus prostitusi. Berawal pada tanggal 12 November 2018 dia menghubungi mucikari untuk mencarikan klien. Disitulah terdapat kesepakatan tentang kegiatan prostitusi dengan RS yang berada di hotel Surabaya.

/www.hipwee.com/

Selama transaksi itu Vanessa Anggel mengirimkan foto - foto pribadi miliknya. Saat eksekusi di hotel dengan RS pada tanggal 5 Januari 2019. Di hotel yang berada di Jalan HR Muhammad itu kedua pasangan digerebek pihak kepolisian. Kemudian Vanessa Angel dijerat dengan Pasal 27 Undang - Undang no 11 Tahun 2008 dan Pasal 55 KUHP. Karena terbukti mendistribusikan dokumen elektronik yang bermuatan melanggar kesusilaan. Oleh hakim Pengadilan Negeri Surabaya artis itu divonis hukuman lima bulan penjara.

Artis lainnya yang terjebak di kasus sama adalah Amel Alvi. Artis cantik itu ditangkap di sebuah hotel bintang 5 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 8 Mei 2015 malam. Dalam penangkapan itu polisi juga turut mengamankan mucikari atas nama Robby Abbas yang juga seorang mucikari dalam kasus itu. Untuk pihak Amel Alvi dinyatakan sebagai korban sehingga tidak dikenakan jerat hukum. Berbeda dengan Robby Abbas dia dijerat Pasal 296 KUHP karena sebagai pengubung Amel Alvi dengan pemakai. Oleh pengadilan Robby Abbas divonis penjara selama 1 tahun 4 bulan penjara.

 

Komentar