Millen Cryus Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Kasus Narkoba

Tribunnews.com

Warnabiru.com - Selegram Muhammad Millendaru Prakasa alias Millen Cyrus (21) yang merupakan keponakan dari artis dan penyanyi Ashyanti tersandung kasus narkoba. Selegram itu ditangkan dengan seorang pria berinisial JR (33) di sebuah hotel yang terletak di wilayah Jakarta Utara.

Dilansir dari detik.com hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta pada jumpa persnya di Gedung Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang terletak di Jalan Pelabuhan Nusantara II.

"Kalau Millen sudah kita tetapkan menjadi tersangka, karenakan dia positif dan barang buktinya ada pada dia," jelas AKBP Ahrie Sonta pada Senin, 23 November 2020.

Untuk temannya yang berinisial JR sementara waktu masih berstatus saksi.

"JR negatif (narkotika), masih saksi (statusnya). Nanti kita periksa dulu ( millen Cyrus). Kira - kira dia pengguna, pemakai atau dia apa," jelas AKBP Ahrie Sonta.

Dijelaskan oleh AKBP Ahrie Sonta bahwa dirinya dan Kanit II Sat Narkoba, Ipda Prima Boy Mantri mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara.

Kemudian bersama timnya melakukan ke lokasi yang dicurigai. Disanalah mereka menemukan Millen Cyrus dan JR di kamar hotel nomoe 820. Setelah digeledah ditemukan barang bukti satu paket berisi sabu, satu buah alat isap bong.

"Saat polisi melakukan penggeledahan didapati satu paket yang diduga berisi sabu dan satu buah alat isap atau bong yang disimpan di atas lemari pakaian," jelas AKBP Ahrie Sonta.

Sesuai jenis kelamin Millen Cyrus di KTP maka dia dijebloskan di sel tahanan laki - laki.

"Ya (Millen ditempatkan di sel tahanan) sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTPnya, ya, ya sementara di KTP beliau laki - laki," jelas AKBP Ahrie Sonta.

Dari hasil pemeriksaan diketahui Millen Cryus mengakui menggunakan shabu - sahabu beberapa dengan lokasi berbeda - beda.

"Ya baru 3 - 4 kali (konsumsi shabu), beberapa bulan. Ya kemarin di hotal, lalu ada di Nali dengan di Jakarta, di beberapa tempat, baru itu aja," tandas AKBP Ahrie Sonta.

Dalam konferensi pers itu Millen Cyrus meminta maaf atas apa yang dia lakukan. Hal itu terlihat dari isi surat yang dia baca. Dibawah ini surat penyesalan tersebut.

Assalamualaikum Wr WB

Hallo teman-teman media

Di sini saya pertama-tama ingin meminta maaf kepada keluarga mama saya, sahabat, teman-teman saya dan orang-orang yang merasa saya kecewakan atas perilaku saya. Saya meminta maaf sebesar-besarnya.

Dan saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk Bapak Kapolres, Bapak Kanit dan seluruh team di kepolisian karena sudah membantu saya dan menjaga saya dengan baik.

Di sini saya hanya ingin meminta maaf, di sini saya salah saya melakukan hal yang tidak baik untuk ditiru. Saya melakukan ini karena saya depresi. Namun saya sadar apa yang saya lakukan ini salah, dan jangan pernah contoh apa yang saya lakukan. Jadikan saya contoh sebagai untuk menjauhi narkoba. Dan jangan pernah mencoba dengan narkoba.

Terima kasih