Senasib Dengan Vicky Prasetyo Inilah Artis Yang Dipenjarakan Mantan Pasangannya

Vicky Prasetyo tengah menjadi sorotan terkait kabar dirinya yang dipenjarakan oleh mantan istrinya Angel Lelga. Saat menuju hotel prodeo itu dia menitipkan anak - anaknya kepada Raffi Ahmad. Perseteruan antara mantan pasangan ini berawal dari kasus penggerebekan Vicky Prasetyo kepada Angel Lelga saat mereka masih berstatus suami istri.

Penggerebekan itu terjadi pada November 2018 dimana Vicky Prasetyo bersama awak media menggerebek rumah Angela Lelga. Saat itulah digerebek itulah ditemukan Fiki Alman. Dengan dasar itulah Vicky Prasetyo melaporkan Angel Lelga yang masih berstatus sebagai istri atas tuduhan perselingkuhan.

Dalam pembelaannya Angel Lelga menyatakan dia bersama Fiki Alman tidak selingkuh tapi membahas soal kasus penipuan yang tengah dia alami hingga larut malam. Posisi mereka saat itu tidak di dalam kamar. Kemudian Vicky Prasetyo menggiring keduanya ke kamar. Di momen itulah Angel Lelga merasa dijebak oleh Vicky Prasetyo. Karena Vicky Prasetyo mendoronya dirinya dan Fiki Alman ke dalam kamar. Kemudian adik Vicky Prasetyo membuka pintu gerbang dan memanggil awak media massa. Saat awak media massa datang Vick Prasetyo kemudian berubah dengan menendang pintu dan menunjuk histeris Angel Lelga.

Sehingga Angel Lelga merasa bahwa dirinya dinarasikan sebagai tukang selingkuh. Untuk membantah hal itu dia melakukan visum kelamin disanalah hasilnya negatif. Sehingga artis berwajah cantik itu melaporkan balik Vicky Prasetyo atas tuduhan pencemaran nama baik.
Setelah diperiksa beberapa jam akhirnya Vicky Prasetyo dinyatakan sebagai tersangka. Sambil menunggu proses peradilan dia dipenjara Rutan Salemba pada tanggal 7 Juli 2020. Tidak lupa sebelum dimasukkan penjara Vicki Prasetyo dites Virus Corona dan hasilnya negatif.

Kasus pemenjaraan artis yang dilakukan oleh mantan pasangannya tidak hanya dialami Vicky Prasetyo. Ada beberapa kasus lain sejenis yang cukup menarik perhatian infotaiment. Seperti kasus pemenjaraan Kriss Hatta dan Galih Ginanjar yang dilaporkan oleh mantan pasangan mereka. Bila Kriss Hatta dilaporkan oleh Hilda Fitria dengan laporan membuat surat nikah palsu maka Galih Ginanjar dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq atas tuduhan pernyataan bernada negatif terkait organ intim Fairuz.

1.Kriss Hatta

Artis yang bergelar sarjana hukum ini pada April 2019 ditangkap kepolisian atas tuduhan pemalsuan buku nikah oleh mantan pasangan Hilda Fitria. Pasal yang dikenakan adalah pasal 266 KUHP dengan ancaman 6 tahun. Karena ancaman hukuman diatas 6 tahun maka artis yang banyak membintangi FTV ini ditahan selama sidang berlangsung.

Hal tersebut berawal dari kisah asmara Hilda Fitria dengan Billy Syahputra. Kemudian tersiar kabar bahwa Hilda Fitria adalah pasangan Kriss Hatta. Hal tersebut diakui oleh Kriss Hatta sehingga masalah ini menjadi polemik. Terlebih setelah Kriss Hatta mengaku pernah menikah dengan Hilda Safitri secara agama pada 2015.

Namun Hilda Safitri menolak status perkawinannya dengan Kriss Hatta. Bahkan sampai dia mengajukan pembatalan pernikahannya ke Pengadilan Agama Bekasi namun ditolak. Sebab majelis hakim berpandangan perkawinan mereka sah.

Atas dasar itu Hilda Safitri merasa Kriss Hatta memalsukan surat - surat perkawinannya. Sehingga dia berupaya memenjarakan Kriss Hatta dengan delik pemalsuan surat perkawinan. Dalam kasus ini sosok bernama Badrun cukup penting sebab saat perkawinan berlangsung Kriss Hatta yang seorang mualaf menyuruh orang ini mengurus hal surat - menyurat perkawinannya.

Dalam kasus ini Kriss Hatta menampilkan foto - foto perkawinannya dengan Hilda Safitri. Selain itu terdapat fakta bahwa mereka sudah tinggal berdua selama 2 tahun. Terdapat kesalahan nama penghulu dan tempat ijab qabul namun menurut majelis hakim Pengadilan Bekasi hal itu bukan alasan tidak sahnya perkawinan mereka. Sehingga pada Kamis 4 Juli 2019 Kriss Hatta dinyatakan bebas. Pasca putusan bebas Kriss Hatta sudah siap terjun kembali di dunia hiburan. Artis yang juga bergelar magister itu berkata akan fokus kerja untuk kehidupan masa depannya dan adik - adiknya. Semangat ya Kriss Hatta !

2.Galih Ginanjar

Berawal dari Galih Ginanjar yang menjadi bintang tamu di chanel Youtobe milik Pablo Benya dan Rey Utami. Dalam wawancara atau obrolan itulah terdapat kalimat Galih Ginanjar yang membuat Fairuz A Rafiq tersinggung. Salah satunya tentang alat kelaminnya yang bau ikan asin.

Lebih tepatnya yakni menyebutkan bahwa organ intim bau ikan asin, organ intim berjamur, karena berbau organ intim dikerokin sampai satu sendok penuh keputihan, hanya bermain 15 menit, organ intim bau karena gonta - ganti pasangan.
Atas tindakannya itu baik Galih Ginanjar sebagai pengucap, Pablo Benua dan Rey Utami sebagai pemilik akun Youtobe itu dilaporkan ke kepolisian. Yakni tentang UUD ITE Pasal 27 ayat 1 junto Pasal 45 auat 1 tentang larangan menyebarkan dokumen elektronik yang berisi muatan penghinaan atau pencemaran nama baik. Laporan itu dibuat pada tanggal Senin 1 Juli 2019 di Polda Metro Jaya.

Dalam konferensi pers itu terlihat Fairuz A Rafiq yang menangis. Kemudian ditenangkan oleh suaminya Sonny Septian. Banyak alasan mengapa Fairuz A Rafiq membawa masalah ini ke jalur hukum. Pertama karena khawatir dengan gangguan psikis buah hatinya dengan adanya akun Youtobe milik Pablo Benua ini. Selain itu dia juga membuat laporan ini karena akun Youtobe itu dianggap melecehkan harga diri wanita di seluruh dunia.

Hasilnya dari laporan dengan nomor LP/ 3914 /7/2019/PMJ/DITRESKRIMSUS tanggal 1 Juli 2019 ini. Baik Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami dihukum penjara. Untuk Rey Utami dihukum 1 tahun 4 bulan, Pablo Benua dihukum 1 tahun 8 bulan dan Galih Ginanjar dihukum 2 tahun 4 bulan.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!