Risma Pamit ke Warga Surabaya

https://surabaya.tribunnews.com/

Warnabiru.com - Secara Resmi mulai Februari 2021, Walikota Surabaya Tri Rismaharani sudah tidak bekerja sebagai Walikota Surabaya. Hal tersebut dijelaskan oleh Risma saat meresmikan lapangan olahraga di Tambak Asri, Krembangan, Surabaya, Minggu 16 Agustus 2020.

"Bapak ibu sekalian, saya ingin menyampaikan bahwa enggak sampai satu tahun saya selesai jadi wali kota. Saya Februari (selesai menjabat), saya mohon pamit bapak ibu sekalian," ucap wanita yang merupakan alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu.

Selain itu walikota yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut menyampaikan pesan bahwa dia menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mengabdi di Kota Surabaya.

"Jadi bapak - ibu sekalian, mohon maaf saya belajarnya dari Alquran, sampai ada surat Al'Asr, demi waktu. Karena waktu itu pemberian Tuhan yang tidak akan terulang kembali. Jadi jangan menyia - nyiakan waktu, " ucap walikota yang banyak mendapatkan penghargaan tingkat nasional atau internasional itu.

Selain itu Risma mengungkapkan bahwa sejak awal dia berniat mengabdi untuk rakyat Surabaya. Ditunjukkan dia pernah ditawari jadi menteri di kabinet presiden, namun tawaran itu ditolak.

"Saya ingin menyampaikan, kenapa saya masih bertahan jadi wali kota. Karena tujuan saya (ingin) warga Surabaya lebih sejahtera," ucap Risma.

Risma juga menjelaskan bahwa bila tidak ada kendala wabah Covid-19 dia akan bekerja lebih keras, sehingga rakyat Surabaya mendapatkan manfaat secara langsung dari kinerjanya sebagai walikota.

"Tujuan saya memang untuk membangun motivasi, karena tidak ada gunanya saya bangun Surabaya bagus - bagus, tapi manusianya tidak mendapatkan apa - apa, kan eman," ucap Risma

Sebagai penutup walikota yang gagal dimakzulkan terkait kebijakan kenaikan pembayaran pajak reklame itu memberikan motivasi.

"Kalian sema berhak sukses dan berhak berhasil. Sekarang, jangan lagi bilang saya hanya anaknya tukang becak dan sebagainya, meskipun anaknya tukang becak, kalian masih bisa berhasil, asalkan kalian mau bekerja keras. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, asalkan kalian mau," ucap Risma.