Ide Bisnis Internet Zaman Now Untuk Anda yang Punya Skill Desain Grafis

Sedang Populer

Warna Biru Media
Sumber Inspirasi dan berita terpercaya

Warnabiru.com - Di dunia yang mengandalkan internet seperti sekarang ini, ada banyak ide bisnis internet zaman now yang bisa diandalkan untuk mendapatkan pundi – pundi penghasilan. Khususnya bagi Kamu yang memiliki skill desain grafis, mencari peluang kerja di internet sangat besar potensi keberhasilannya.

Yang paling penting, Kamu harus memiliki skill atau keahlian yang bisa ditawarkan melalui internet. Nah, bagi Kamu yang memiliki skill desain grafis berikut beberapa ide bisnis internet zaman now yang bisa Kamu coba. Buat akun Anda di platform ini dan berikan biografi desain grafis Anda

Baca juga: 7 Manfaat Blog Bisnis Untuk Strategi Pemasaran OmniChannel

1. Fiverr

Situs bernama Fiverr ini merupakan situs yang banyak digunakan desainer. Tidak hanya desainer senior, banyak desainer pemula yang mulai merambah pengalaman melalui Fiverr. Berbagai macam proyek yang berkaitan dengan dunia desain grafis mulai dari proyek vector, logo sampai desain web bisa ditawarkan.

Melalui Fiverr, Kamu bisa memasang tarif terendah mencapai US$5. Selanjutnya tambahkan harga sesuai paket tambahan yang ingin Kamu tawarkan sendiri. Semisal Kamu bisa tawarkan paket pengerjaan kebut semalam dengan menambah biaya sebesar US$15 atau berbagai ide marketing lain bisa Kamu coba melalui Fiverr.

2. Upwork

Upwork merupakan suatu marketplace microstock yang memberlakukan sistem rate. Sistem tersebut pun bisa Kamu tentukan sendiri. Upwork juga merupakan suatu situs yang memiliki kemampuan tes yang bisa diambil juga oleh penyedia jasa supaya client bisa lebih percaya terhadap jasa yang Kamu tawarkan. Melalui fitur tersebut, calon client bisa lebih yakin dengan hasil jasa yang ditawarkan dan Kamu pun berpotensi mendapatkan closing.

3. Sribu

Sribu merupakan situs yang menawarkan jasa web desain dengan banyak pilihan desain unggulan sesuai selera dan kebutuhan. Situs ini rutin mengadakan kontes yang bisa Kamu ikuti untuk menghasilkan uang.

BACA JUGA:  Kerja Nulis Dibayar! Inilah Situs Yang Membayar Mahal Tulisan

Konsep yang ditawarkan oleh Sribu adalah sistem penjualan dalam model sayembara. Hal ini tentu berbeda dengan situs-situs desain grafis yang sebelumnya. Melalui Sribu, Kamu harus memasang kebutuhan client dan menawarkan keahlian serta mematok imbalan sesuai harga pasar yang Kamu tentukan sendiri.

Sribu merupakan situs yang penggunanya sangat besar di Indonesia dan hadir dari berbagai kalangan. Kamu bisa temukan client dan calon client mulai dari perusahaan kecil, UMKM sampai perusahaan besar sekelas Pertamina atau Unilever. Di situs Sribu, jika Kamu ingin menarik perhatian calon client, maka Kamu harus punya keahlian menawarkan jasa atau produk yang baik.

4. 99designs

99designs merupakan salah satu situs dari sedikit sekali situs freelancer yang hanya fokus menawarkan jasa desain grafis tanpa ada jasa lain yang ditawarkan. Jadi situs 99designs memang dibuat secara khusus untuk mereka yang punya keahlian desain grafis saja.

Baca juga: 8 Manfaat Website Bisnis, Efektif untuk Tingkatkan Kredibilitas Brand

5. Shutterstock

Last but not least, ada Shutterstock yang juga perlu menjadi bahan pertimbangan Anda. Shutterstock ini merupakan suatu marketplace microstock yang paling besar di dunia. Banyak desainer mulai dari pemula sampai professional menggunakannya.

Melalui Shutterstock, semua orang dengan keahlian desain grafis yang cukup mumpuni dapat jualan berbagai produk atau asset digital. Mulai dari asset digital yang berupa foto, logo, pattern, background, music, video, ilustrasi atau masih banyak lagi yang lainnya bisa dijual. Dapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Nah, dari penjelasan ide bisnis internet zaman now diatas, manakah yang ingin kamu coba? Bagikan pengalamanmu di komentar.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer