Buat Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup Cuma Butuh 15 Menit

Bosan duduk berjam - jam untuk membuat CV atau curriculum vitae? Kini Anda tidak perlu lagi kerja keras dan memeras pikiran didepan Laptop. Artikel ini menjelaskan cara membuat daftar riwayat hidup dengan cara mudah.

Di era digital ini, tersedia banyak platform untuk membuat CV online yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan (www.bikincv.com) Bikin CV.

Bikin CV adalah sebuah platform untuk membuat CV secara otomatis , cepat dan praktis dalam waktu 15menit. Dengan layanan ini Anda bisa membuat daftar Riwayat hidup secara online kapan saja dan dimana saja selagi ada koneksi internet.

Platform ini menyediakan banyak pilihan template dan desain CV yang menarik. Pengguna bisa leluasa mengatur warna dan mengubah isi data sesuai dengan mood yang diinginkan. BikinCV bisa digunakan di Smartphone atau pun PC dengan antar muka yang sangat responsif.

Contoh Template Bikin CV

Contoh template CV by www.bikincv.com

Biar CV Anda terlihat profesional, lengkapi profil Anda dengan data dibawah ini :

1. Akun Sosial

Akun sosial yang dikelola dengan baik sangat membantu untuk meningkatkan nilai kepercayaan public terhadap profil Anda. Berikut platform sosial yang bisa Anda tambahkan di Profil CV Anda  :

  • Linkedln - Tambahkan Link Anda Apabila Memiliki Linkedln
  • Website -Tambahkan Alamat Website Anda Apabila Memiliki Website
  • Facebook - Tambahkan Akun Anda Apabila Memiliki Sosial Media Ini
  • Instagram - Tambahkan Akun Anda Apabila Memiliki Sosial Media Ini

2. Pengalaman

Tentang
Deskripsikan Diri Anda, Apa Yang Menjadi Motivasi Anda Untuk Mengajukan Lamaran Pekerjaan Di Perusahaan Tersebut. Ceritakan Bakat dan Prestasi Yang Anda Miliki Untuk Menunjang Karakter Anda. Gunakan Bahasa Yang Positif dan Optimis Agar Mencerminkan Kepribadian Anda Yang Baik.

Riwayat Pendidikan
Pilih Status Sekolah Anda Mulai Dari SD Hingga Pendidikan Terakhir Anda, Lengkapi Dengan Nama Instansi (Sekolah/Universitas), Bulan dan Tahun Masuk serta Bulan dan Tahun Lulus Anda. Cek List Pada “Saya masih belajar di sini” Apabila Anda Belum Lulus di Instansi Tersebut.

Pengalaman Kerja
Isi Jabatan Yang Pernah Anda Geluti, Nama Perusahaan, Lokasi Perusahaan, Bulan dan Tahun Mulai Bekerja serta Bulan dan Tahun Anda Selesai Bekerja. Cek List Pada “Saya masih bekerja di sini” Apabila Anda Masih/Belum Selesai Bekerja di Perusahaan Tersebut.

Hobi
Isi Hobi Yang Anda Sukai, Klik Pada “Tambah Lagi” Apabila Hobi Anda Lebih Dari Satu.

Kemampuan
Isi Kemampuan (Skill) Yang Anda Miliki dan Tingkat Kemampuan (Level) Berdasarkan Kemampuan (Skill). Mis. Kemampuan (Skill) “Bahasa Inggris” dengan Tingkat Kemampuan (Level) “Pemula/Menengah/Ahli/Sangat Ahli”. Klik “Tambah Lagi” Apabila Kemampuan Yang Anda Miliki Lebih Dari Satu.

Referensi
Referensi Merupakan Informasi Yang Diperoleh Oleh Perusahaan, Bahwa Pelamar Memang Benar Pernah Bekerja Pada Perusahaan Lain, Dilihat Berdasarkan Kinerja, Prestasi dan Lama Bekerja Pada Perusahaan Lain Tersebut.

Dilengkapi Dengan Nama Perusahaan, Nama Atasan, No. Telpon, dan Email Atasan Ditempat Bekerja Sebelumnya. Klik “Tambah Lagi” Apabila Referensi Anda Lebih Dari Satu.

Itulah tips dari kami untuk membuat curriculum vitae dengan memanfaatkan website bikincv.com. Anda tidak perlu lagi memeras pikiran untuk membuat desain CV yang rumit.