Aplikasi Holiday Alumni SMAN 2 Lamongan Raih Medali Perak Youth International Science Fair

Sedang Populer

Surabaya - Adalah Lambang Bintoro, alumni SMAN 2 Lamongan asal Kecamatan Sambeng yang berhasil meraih medali perak serta special Award dalam ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022 dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang sebagai tuan rumah lewat aplikasi ciptaannya bernama Holiday.

Sedikitnya 459 tim dari 22 negara memeriahkan acara tersebut yang digelar 14 hingga 17 Maret 2022.

Wakil Rektor I Udinus, Supriadi Rustad dalam siaran pers pembukaan YISF 2022 seperti diterima Antara, Selasa (15/3).

Mengatakan segala sarana dan prasarana telah disiapkan untuk kelancaran kegiatan yang digelar secara hibrid tersebut. Dengan puluhan dosen Udinus menjadi selama sesi penilaian secara langsung.

Prestasi tersebut diraih lewat layanan aplikasi Holiday, yakni Inovasi Marketplace E-Ticket Destinasi Wisata Indonesia untuk mengontrol jumlah pengunjung di tengah pandemi Covid-19.

Dalam laman Kominfo Jatim Lambang menjelaskan, lewat aplikasi Holiday buatannya tersebut calon pengunjung dapat memesan tiket wisata secara online, tidak perlu repot antri atau kehabisan tiket.

“Tujuan dibuatnya aplikasi Holiday kita, salah satunya agar jumlah pengunjung di sektor pariwisata dapat bertambah, khususnya di masa pandemi. Pemesanan tiket tetap terlayani tanpa melanggar aturan pembatasan dari pemerintah,” ujar Lambang, di Surabaya, Sabtu (19/03).

Lambang mengatakan, Holiday buatannya sendiri, mulai tahap pengembangan hingga legalitas aplikasi. Bahkan, aplikasi tersebut dapat diakses melalui website holide.id.

tampilan web holide.id

“Pembuatan sampai pengelolaan website serta aplikasi dikerjakan bersama tim, untuk memberikan pengalaman kepada teman-teman,” tambahnya.

Selanjutnya dikisahkan ada keraguan dalam dirinya beserta tim saat hendak mengerjakan website. Khawatir gagal hingga akhirnya merugi atau website tidak terpakai. Karena, membuatnya butuh biaya tidak sedikit.

“Alhamdulillah, semua keraguan bisa kita lalui. Mulai dari validasi user dan lain sebagainya. Memang ada sedikit modal nekat. Untuk biaya lainnya, dapat dari mengumpulkan hasil kejuaraan yang berhasil saya menangkan sebelumnya,” pungkas Lambang.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel Dan XL
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer