Pentingnya Menggunakan Asuransi Mobil dan Cara Memilihnya

Sedang Populer

Warna Biru Media
Sumber Inspirasi dan berita terpercaya

Warnabiru.com, Rubik Finansial - Seperti namanya asuransi mobil, sudah pasti layanan ini akan memberikan perlindungan yang baik untuk mobil yang Anda miliki.

Salah satu proteksi terbaik untuk kendaraan kesayangan adalah asuransi ABDA atau Asuransi Bina Dana Arta.

Sayangnya, hingga saat ini banyak orang yang menganggap sepele tentang layanan asuransi mobil. Padahal, memiliki asuransi mobil memberikan banyak keuntungan untuk Anda pemilik kendaraan roda empat.

Ulasan kali ini akan membahas tentang alasan kenapa asuransi mobil tersebut penting, dan bagaimana cara memilihnya.

Mengapa asuransi mobil itu penting

Tentunya ada beberapa alasan penting kenapa Anda harus memiliki dan menggunakan asuransi mobil, seperti untuk menghindari terjadinya kecelakaan mobil, pencurian mobil, perampokan, atau juga mobil rusak akibat kondisi alam.

Beberapa risiko tersebut, tentunya dapat diminimalisir ketika Anda mempunyai asuransi mobil. Dengan demikian, Anda akan memperoleh beberapa pertanggungan yang menguntungkan, seperti :

• Biaya servis secara rutin, atau juga akibat dari kecelakaan, dimana biaya servis tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi. Alhasil Anda tidak akan terlalu terbebani dengan berbagai biaya perawatan mobil yang biasanya tergolong mahal.

• Memperoleh ganti rugi kerusakan, baik itu kerusakan akibat kecelakaan, bencana alam, atau juga kehilangan akibat faktor kecurian. Adapun jumlah pertanggungan yang didapat, terbilang cukup besar. Dengan demikian, berbagai kerugian yang Anda alami, dapat diminimalisir, karena pada dasarnya berbagai resiko tersebut, nantinya akan ditanggung oleh pihak perusahan asuransi itu sendiri.

• Ketika Anda mengikuti asuransi dan rajin membayar premi, hasilnya mobil jadi lebih terawat. Lantaran berbagai perbaikan mobil, sudah ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Jadi ketika suatu saat nanti, Anda berminat untuk menjual mobil tersebut, sudah pasti harganya masih tetap kompetitif, lantaran kondisi mobil masih bagus.

BACA JUGA:  Apa Pentingnya BPJS Sebagai Produk Asuransi Kesehatan Untuk Masyarakat Indonesia?

Keuntungan menggunakan asuransi mobil

Dari ulasan di atas, tentunya dapat disimpulkan bahwa menggunakan asuransi mobil terbilang cukup menguntungkan. Terutama mampu mengganti kerugian finansial, adapun berbagai keuntungan yang akan didapat antara lain :

• Mampu meminimalisir aneka pengeluaran dari akibat resiko berkendara.

• Hadirnya manfaat pertanggungan biaya yang akan diperoleh dari pihak perusahaan asuransi pada pihak ketiga.

• Hadirnya berbagai keuntungan lain, dalam hal ini berbagai layanan tambahan, seperti layanan derek, dan yang lainnya.

Memilih asuransi mobil

Lalu, bagaimana caranya memilih produk asuransi mobil secara tepat, dan tentunya sesuai kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain:

1. Memilih jenis asuransi yang sesuai kemampuan keuangan

Umumnya ada 2 jenis layanan asuransi yang ditawarkan, yaitu all risk dan TLO, tentunya masing-masing jenis asuransi mempunyai layanan yang berbeda. Jadi dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan jenis asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya, Anda tinggal di kawasan dengan tingkat kriminalitas tinggi, sudah pasti, jenis asuransi yang sebaiknya dipilih adalah TLO.

2. Membandingkan harga premi serta manfaat yang didapat

Sebelum Anda menandatangani polis asuransi yang akan digunakan. Ada baiknya jika meneliti dahulu berbagai manfaat yang akan didapat. Selain itu itu, perhatikan juga besaran premi yang harus dibayar, dalam hal ini sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda sendiri.

Maksudnya apakah besaran premi yang harus dibayar, benar-benar dapat Anda bayar secara rutin atau tidak. Hal ini dilakukan agar kelak Anda memperoleh perlindungan secara maksimal, dari premi yang dibayar.

3. Membantingkan polis dengan perusahaan asuransi lainnya

Sebelum Anda menentukan pilihan polis, memang ada baiknya jika terlebih dahulu Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membandingkan perusahaan asuransi satu dengan yang lain.

BACA JUGA:  Kenali Asuransi Perjalanan, Manfaat dan Jenis-jenisnya yang Bisa Dipilih

Hal ini berguna untuk melihat jenis asuransi dan besaran premi yang diberikan, guna sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.

4. Memilih perusahaan asuransi yang kredibel

Jangan lupa, dalam memilih perusahaan asuransi, sebaiknya pilih perusahaan yang kredibel. Terutama dalam hal layanan, dan mampu mengatasi komplain dari pihak nasabah dengan baik.

5. Memilih asuransi dengan cakupan bengkel rekanan yang luas

Anda juga sebaiknya mencari tahu aneka bengkel resmi atau juga non resmi untuk kebutuhan mobil Anda.

Asuransi ABDA adalah salah satu perusahaan asuransi yang terbilang kredibel. Sama seperti perusahaan asuransi lainnya asuransi Abda juga mempunyai 2 jenis layanan, yaitu All Risk dan TLO.

Selain itu, perusahaan asuransi yang satu ini juga sudah bekerja sama dengan sekitar 400 lebih bengkel rekanan. Hasilnya ketika terjadi masalah pada mobil Anda. Maka Anda dapat langsung menghubungi salah satu bengkel rekanan dari pihak asuransi itu sendiri.

Dari ulasan di atas, jelas sudah bahwa mempunyai dan menggunakan asuransi mobil, terbilang cukup penting.

Selain mampu melindungi mobil Anda dari kerusakan atau bahkan risiko kehilangan, juga mampu melindungi keuangan Anda, dari pengeluaran yang tidak seharusnya. Dalam hal ini memperbaiki mobil yang umumnya cukup besar.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer