Metha Penjual Rumah yang Siap Dinikahi Pembelinya Bila Jodoh

Metha Kanzul (30) tengah viral karena dia menjual rumahnya yang berada di daerah Mesu, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung. Sekaligus siap dinikahi pembelinya. Wanita berjibab ini mengaku sudah banyak pihak yang bersedia mulai dari Papua, Aceh dan Makasar. Namun Metha berprinsip calon suami haruslah seiman dengannya.

Wanita yang sudah menjanda selama 1 tahun ini mengungkapkan bahwa rumahnya dijual seharga Rp 185 juta. Rumah ini berukuruan 6 X 10 meter dengan lahan 12 X 24 meter. Perempuan cantik ini juga bekerja sebagai marketing penjualan produk farmasi milik perusahaan BUMN. Dia berkomitmen untuk membangun rumah tangga dengan suami yang tepat. Sebelumnya dia mendapatkan penawaran dari Papua, namun karena berbeda masalah keimanan diapun menampiknya. Rencananya bila laku dia akan berangkat umroh dengan kedua anaknya. Mari kita doakan semoga segera terkabul keinginannya dan dapat jodoh.

Peristiwa yang sama
Fenomena menjual rumah plus siap dinikahi sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Seperti wanita bernama Wina Lia (40) seorang janda berasal dari Sleman, DIY. Dia menjual rumahnya seluas 523 meter dengan harga Rp 999.000.000 dengan bonus menikahinya. Rumah yang dia jual letak pastinya di Randu Gunting, Tamanmartani, Kalasan Sleman, Yogyakarta.

Akhirnya wanita cantik itu mendapatkan suami idamannya yakni pria asal Palembang dengan nama M Abdilah yang berusia 38 tahun. Acara pernikahan mereka digelar secara sederhana di rumahnya sekitar tahun 2015. Sebelumnya perempuan ini akan menikah dengan calon pembelinya yang bernama Rudi Eko Saputra. Namun urung dilakukan sebab pembelinya yang mengaku duda itu ternyata masih berstatus suami perempuan bernama Titin Endang Wapriyustia. Kemudian oleh istrinya dia dilaporkan ke kepolisian karena menelantarkan istri sahnya tersebut. Dalam penjelasannya Titin Endang Wapritustia mengaku bahwa selama menikah tidak pernah diberi nafkah. Dia merasa kecewa karena Redi mengaku sebagai duda kepada Wina.

Peristiwa sama juga dilakukan oleh Indira Astarisa janda berusia 40 tahun yang tinggal di Malang. Dia berencana menjual rumahnya di perumahan elit Permata Jingga Blok Pinus No 30, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sebagai bonus bila cocok dia siap diperistri ileh calon pembeli rumahnya.

bali.tribunnews.com

Rumah itu dimuat di iklan baris Harian Pagi Surya edisi Kamis 28 Mei 2015 dengan bunyi Dijual Cepat Rumah, Permata Jingga, Rp 1,7 Miliar+Perabotan+Bonus Istri kalau cocok. Tidak heran iklan itu menarik media massa, sehingga perempuan kelahiran Jombang 23 Maret 1975 itu melakukan jumpa pers. Dia menjelaskan kepada awak media massa bahwa memang dia menjual rumah itu untuk biaya hidup, biaya kuliah anak, pengembangan bisnis butik, salon roti.