Klarifikasi Hijaber yang Diduga Menduduki Bendera Merah Putih

Sedang Populer

hery Jatmiko
kita harus tahu batasan diri kita sendiri

Warnabiru.com - Terkait perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 viral sebuah konten di akun Tiktok yang dianggap tidak patut untuk dicontoh. Yakni saat sekumpulan perempuan berhijab merayakan kemerdekaan RI ke 70 dengan cara menduduki bendera merah putih.

Hal tersebut diunggah akun Tiktok @kaae01. Dalam video Tiktok itu terlihat delapan wanita berhijab tengah bergaya dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 70.

Yang menjadi sorotan adalah alas yang mereka gunakan adalah kain berwarna merah putih sehingga mirip bendera merah putih.

Di akhir video terlihat perempuan berhijab itu menduduki dan meniduri bendera merah putih itu. Tidak heran pasca viralnya video Tiktok itu banyak nitizen yang menghujatnya.

Banyaknya nitizen yang menghujat membuat pemilik akun Tiktok tersebut menghapusnya. Kemudian mengklarifikasinya lewat akun Instagram @patriotnusantara_, mereka membela diri bahwa yang diduduki bukanlah bendera namun kain dekorasi.

"Kami ingin menjelaskan video kami yang jadi viral jadi terjadi kesalahpahaman karena itu bukan bendera melainkan kain dekor biasa yang biasa kami gunakan untuk foto - foto,"

" Ini kainnya, warna cream sama marum cuma karena efek pencahayaan kami fotonya di atap jadi terlihat seperti warna merah putih seperti bendera. Tapi sumpah demi apapun ini kain yang kami gunakan saat foto,"

"Nggak ada bendera selebar itu kan. Ini adalah kain yang kami pakai,"

Sebagai penutup mereka meminta maaf atas kesalahpahaman yang sudah dibuat.
"Kami minta maaf atas kesalahpahaman ini. Kami juga mengaku salah karena meng-upload video itu di hari 17 Agustus dengan backsound Hari Kemerdekaan. Kami nggak mikir akan seperti ini jadi mogon maaf sebesar - besarnya dan mohon dipahami kesalah pahamannya," ungkap mereka.

BACA JUGA:  GoodDollar Airdrop: Cara Klaim Free G$ Setiap Hari
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer