Merayakan Kemerdekaan Ri ke 75, Seorang Pendaki Tewas di Gunung Bawangkaraeng

Sedang Populer

hery Jatmiko
kita harus tahu batasan diri kita sendiri

Warnabiru.com - Gunung Bawangkaraeng yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dipenuhi pendaki yang bertujuan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke 70. Sayangnya 1 dari 15.228 pendaki tewas karena mengalami hipotermia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Basrnas Makasar Hamsidar. " Kami mendapat laporan bahwa korban mengalami hiportemia atau kedinginan dan saat ini jenasah korban telah berhasil evakuasi," ucapnya melalui pesan singkat.

Korban bernama Wawan kurniawan (16), warga Lingkungan Batupangka, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilauale, Kabupaten Bulukumba. Korban yang tewas di jalur pendakian Pos 9 ini kemudian dievakuasi ke Puskesmas Tinggmoncong.

Korban yang tewas pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 14.00 WITA ini sebelumnya bersama 9 rekannya. Dia mendaki lewat jalur Tassoso, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, pada Minggu 16 Agustus 2020.

"Korban mendaki melalui jalur Tasosso dan dilaporkan mengalami hipotermia hingga akhirnya meninggal dunia," kata Kapolsek Tinggimoncong AKP Hasan Fadly lewat pesan singkat pada 17 Agustus 2020.

Dalam rangka memperingari hari kemerdekaan Indonesia ke 75 banyak pendaki yang mendaki ke Gunung Bawangkaraeng. Membludaknya jumplah pendaki yang mencapai 15.228 membuat pihak kepolisian menutup jalur pendakian dan diarahkan ke jalur pendakian lainnya.

"Hingga pukul 09.00 WITA pagi tadi tercatat sebanyak 15.228 pendaki yang datang dan karena membludaknya pendaki maka kami menutup jalur pendakian utama menuju puncak dan mengalihkan ke jalur pendakian lain," ucap AKP Hasan Fadly.

BACA JUGA:  Klarifikasi Hijaber yang Diduga Menduduki Bendera Merah Putih
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer