Pesona Keindahan Wisata Telaga Biru Gunung Kidul, Yogya

Warnabiru.com - Ada satu wisata lainnya yang menjadi tranding topik di Yogyakarta dan kerap dikunjungi oleh banyak orang. Wisata ini bernama Wisata Telaga Biru, letaknya di Candi Rejo .

Berbagai macam keindahan yang ada di dalam wisata ini bisa menjadi tujuan utama bagi kamu yang hendak menunjungi tempat wisata nan indah dan asri. Terlebih jika sedang liburan nasional atau liburan panjang. Cocok sekali mengajak sanak saudara ke tempat ini.

1) Lokasi Telaga Biru Gunung KidulPesona Keindahan Wisata Telaga Biru Gunung Kidul, Yogya

Sesuai dengan namanya, loka wisata yang satu ini terletak di daerah yang tidak begitu sulit untuk dijangkau oleh berbagai macam kendaraan. Kamu dapat mengunjungi daerah Candi Rejo, Kabupaten Semin, Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun jika kamu masih bingung di mana letak loka wisata ini berada, cukup ketikan saja tempat wisata Telaga Biru Semin Gunung Kidul di Google Maps maka kamu akan lamgaung diberi tahu mengenai jalan yang haqrujs ditempuh menuju ke sana.

2) Transportasi untuk Sampai ke Telaga Biru Gunung Kidul

Bagi kamu yang berada di area Gunung Kidul dan bias dikatakan orang-orang yang sudah biasa berkunjung ke tempat ini mungkin sudah tahu jalannya sehingga tidak bingung lagi. Llu, bagaimana dengan wisatawan asing yang dating dari luar kota atau bahkan luar negri? Bisa dipastikan bahwa mereka belum mengetahui rutenya. Maka saran yang harus diterapkan adalah apabila kamu berangkat dari rumah hendak menuju ke loka wisata Telaga Biru Semin ini, sangat disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi saja. Sebab apa? Toh dengan begitu akan terasa lebih menyenangkan dan tidak perlu naik turun untuk sambung – menyambung naimk kendaraan umum. Sebab yang lainnya, jika kamu menuju ke tempat ini dengan mengendarai kendaraan umum, maka tidak dapat langsung satu tujuan. Kamu jika menggunakan bus hanya akan berhenti di kota saja. Dan selebihnya untuk dapat sampaike Telaga Biru Seminnya kamu harus ngojek.

3) Daya Tarik Telaga Biru SeminPesona Keindahan Wisata Telaga Biru Gunung Kidul, Yogya

Sebuah loka wisata dikunjungi oleh banyak orang karena memiliki daya tarik sendiri, bukan? So, buat kamu yang akan berkunjung ke Telaga Semin juga pastinya sudah tahu apa saja yang menjadi daya tarik buat kamu untuk mendatangi Telaga Biru Semin tersebut. Nah! Berhubung Telaga Biru Semin ini merupakan kolam-kolam galian yang menjadi Telaga ketika musim penghujan dating. Tidak sekadar menjadi telaga saja, bahkan warna airnya pun menjadi biru sehingga membuatnya menjadi terkesan sangat indah. Jumlah telaganya pun tidak hanya 1 atau 2 saja. Melainkan hingga 10. Begitu menyadari banyaknya wisatawan yang dating ke tempat ini, pemerintah mulai membenahi akses jalan dan juga para warga desa setempat menyediakan akses parker yang lumayan luas.

4) Fasilitas Telaga Biru Semin

Hsampir sama dengan tempat-tempat wisata keseluruhan, Telaga Biru Semin yang ada di Candirejo ini juga menyediakan beragam fasilitas demi kenyamanan pengunjungnya. Semacam toilet, area parker yang cukup luas, mushola, warung makan, serta tempat peristirahatan sementara buat kamu yang lelah juga telah disediakan. Bahkan kamar kecil untuk mandi pun juga sudah tersedia di sana.

Nah! Itulah sedikit penjelasan yang dapat kamu petik tentang Telaga Biru Semin Gunung kidul. Setelah mengetahui informasinya, apakah kamu sudah siap untuk dating ke sana? Melewati liburan bersama sahabat atau bahkan sanak saudara? Tentukan mulai dari sekarang yaa!