Wisata Air Terjun Berwarna Biru di Air Terjun Kembang Soka, Yogya

Wisata Air Terjun Berwarna Biru di Air Terjun Kembang Soka, Yogya – Masih mengulik tentang daerah yang ada di sekitaran Yogya, lokasi yang satu ini memang tidak ada habisnya menawarkan keindahan alam yang dapat memikat para wisatawannya.

Setelah kita ketahui kekayaan alam yang ada di Malang serta daerah-daerah seperti Bandung, Surabaya, Lombok maupun Bali, Yogya pun selain Malioboronya selalu menjadi atau memikat daya tarik pengunjung dengan sejuta pesonanya.

Salah satu wisata lain yang ada di daerha Yogyakarta adalah Air terjun yang cukup terkenal dan kita mengenalnya dengan sebutan Air Terjun Kembang Soka.

1) Sisi Unik Air Terjun Kembang SokaWisata Air Terjun Berwarna Biru di Air Terjun Kembang Soka, Yogya

Jika kita pahami lebih dalam dan kembali membaca dari judul utama pada artikel ini, sisi unik yang ada pada air terjun kembang soka bisa kita jadikan salah satu hal yang menarik karena sesuai judulnya memang. Pada jam-jam tertentu, kita dapat jumpai warna dari air terjun kembang soka ini berwarna hijau tosca. Seperti pada jam-jam kisaran pukul 6 atau 7 pagi, misalnya. Tidak tanggung-tanggung, Tuhan seolah memancarkan keindahan pada jam-jam tersebut pada lokasi air terjun ini. Karena bisa dikatakan pada waktu itu, cahaya matahari akan dibiaskan dengan warna yang ada pada air terjun sehingga mampu menhasilkan warna hijau tosca yang indah.

2) Perjalanan Menuju Air Terjun Kembang Soka

Seperti pada lokasi-lokasi wisata yang ada pada umumnya, kamu dapat menjumpai keindahan alam yang berbaris di sepanjang jalan ketika hendak menuju ke air terjun kembang soka ini, guys! Salah satunya adalah panorama pegunungan yang indah dan juga pepohonan nan asri. Selain hal ini dapat atau mampu meningkatkan rasa syukurmu terhadap sang Pencipta yang telah member kehidupan dan keindahan alam yang tiada tara, kamu juga bisa rasakan kesejukan yang luar biasa. Otakmu akan terasa fresh dan berbagai ide akan mengalir dengan lancar. Namun, perlu diingat guys! Sebelum kamu memasuki kawasan air terjun ini, kamu perlu menapaki anak tangga satu persatu yang telah ditata rapi oleh warga stempat. Tidak hanya itu saja, meski area air terju kembang soka ini berada di antara tengah hutan, akses atau rute perjalanannya juga nggak sulit-sulit amat, kok.

3) Karakteristik Air Terjun Kembang SokaWisata Air Terjun Berwarna Biru di Air Terjun Kembang Soka, Yogya

Air terjun kembang soka memang sama seperti air terjun yang ada pada umumnya di Indonesia. Tidak lebih dari sebuah air yng jatuh lalu menjadi destinasi alam yang indah. Namun, karena keunikannya yang sering atau bahkan bisa dikata selalu terjadi pada pukul 6 hingga 7 pagi ketika cuaca langit cerah, Air terjun yang satu ini jadi memiliki daya tarik sendiri dari warna hjau toscanya yang memukau. Tidak hanya itu saja, airnya yang berwarna jernih dan menyegarkan juga mengalir dari sekitaran bebatuan berwarna kekuningan. Di sisi lokasi air terjun berada kamu juga akan menjumpai tebing khas yang tidak biasa karena warnanya yang cenderung ke marah maroonan.

4) Fasilitas di Air Terjun Kembang Soka

Setelah kita mengetahui bahwa lokasi air terjunnya berada di tengah hutan, jangan khawatir! Ternyata di sana juga terdapat fasilitasnya lho! Di antara fasilitas yang akan kamu dapatkan jika berkunjung ke air terjun kembang soka ini adalah sebuah sewa baju atasan dan bawahan seharga RP 5000 saja.

Nah! Itulah sekilas tentang lokasi wisata air terjun berwarna biru yang ada di daerah Yogya bernama air terjun kembang soka! Sudah siap berpetualang ke sana?