Rumah Hobbit Mangunan Jogja

 Warnabiru.com – Berbagai daftar tempat wisata yang baru, salah satunya yang masuk ke dalam daftar adalah Wisata rumah hobbit Mangunan Jogja yang kini menjadi rekomendasi bagi kamu. So, lokasi wisata buatan yang satu ini menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Jogja.

Layaknya film-film pada serial The Hobbit, kini telah hadir Rumah Hobit Jogjakarena yang memiliki berbagai macam spot foto unik. Selain unik karena spot fotonya, di Jogja Rumah Hobbit ini juga menjadi hal yang baru ada sebab sebelumnya memang belum pernah ada.

Maka tak heranlah jika banyak sekali wisatawan yang berbondong-bondong untuk memenuhi kepuasan jiwa swafoto mereka lalu diupload di berbagai macam social media.

1) Lokasi Rumah HobbitRumah Hobbit Mangunan Jogja

Karena masih tergolong baru, bisa dikatakan pula bahwa banyak orang yang belum tahu lokasi tepatnya ada di mana. Toh hal ini pula meskipun sudah bayak sekali pengunjung yang datang, mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah datang dan penasaran juga inginnya tahu akan lokasi Rumah Hobbit itu.

Kamu bisa datang saja ke daerah pegunungan yang letaknya tidak begitu jauh dari hutan Pinus Mangunan, tepatnya di jalan Hutan Pinus, Nganjir, Mangunan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Toh sekali berwisata mengunjungi spot foto unik di Rumah Hobbit Mangunan ini, kamu juga bisa mengunjungi dua tau tiga lokasi wisata dalam satu waktu karena letaknya yang berdekatan pula dengan Watu Goyang Dlingo.

2) Rute untuk Sampai ke Rumah Hobbit

Meski kamu sudah mencari di mana letak lokasinya berada, tak jarang pula kamu akan menemui kesulitan ketika berkunjung ke sana karena tempatnya yang tergolong masih baru. Apa lagi jika kamu baru pertama kali kesana. Tidak menutup kemungkinan untuk bingung, kan?.

So, jika kamu ingin berkunjung ke sana, rute yang dapat ditempuh cukup mudah dan bisa diakses untuk berbagai macam kendaraan baik kendaraan yang beroda dua maupun roda empat.

Hanya saja medan yang akan kamu lalui ini berkelaok-kelok dan juga nanjak. Maka tips dari kami adalah sebelum kamu pergi, siapkan dulu kendaraan terbaik jika tidak ingin hal-hal bermasalah seputar rusak terjadi.

3) Tiket Masuk dan Biaya Parkir Rumah HobbitRumah Hobbit Mangunan Jogja

Jika pada loka wisata Hutan Pinus Pengger kamu tidak dipungut biaya sepeser pun untuk dapat masuk dan menikmati swafoto sepuasnya di sana, beda halnya dengan Rumah Hobbit.

Karena lokasinya yang unik inilah maka kamu akan dikenai biaya masuk sebesar RP 2000 saja per orang. Untuk biaya parkirnya berbeda-beda, jika kamu memakai motor dan parker di sana akan dikenakan sebesar RP 2000, jika menggunakan mobil RP 5000, sementara jika menggunakan bus RP 20.000.

4) Fasilitas Rumah Hobbit Mangunan

Berbagai fasilitas dapat kamu nikmati di Rumah Hobbit Mangunan. Mulai dari warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan mulai dari nasi goring hingga bakso tusuk, juga ada pula toilet, tempat camping, outbond, dan sebagainya seperti halnya spot foto.

Bagi kamu orang muslim, juga telah disediakan tempat ibadah seperti halnya mushola, juga ada gazebo, area parker yang cukup luas, serta sebuah jembatan yang disebut dengan nama jembatan jomblo.

So, setelah membaca rangkaian ringkas tentang Rumah Hobbit Mangunan, sudahkah kamu menentukan akan ke mana liburannya? Rekomendasi dari kami adalah Rumah Hobbit Mangunan yang tergolong masih baru dan ngehitz yaa!