Peluang Bisnis Produk kuliner Secara Online

Peluang Bisnis Produk kuliner Secara Online

Ingin menjual produk kuliner secara online? Artikel ini menjelaskan peluang memasarkan bisnis kuliner secara online, serta apa saja produk kuliner yang potensial untuk dipasarkan secara online.

Bisnis online menyediakan ruang yang besar bagi pelaku usaha, sehingga sangat layak digunakan. Selain itu, Jika pelaku usaha tidak segera mengambil tempat, bisa dipastikan dia akan ketinggalan dari kompetitor usahanya.

Tren yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir menunjukan bahwa produk apapun sangat potensial dijual melalui media online. Baik produk elektronik, pakaian, alat rumah tangga, kerajinan tangan, bahkan produk kuliner.

Apakah mungkin produk kuliner dijual secara online?

Selagi barang tersebut aman dan tidak bermasalah dengan hukum yang berlaku, tentu produk tersebut bisa dipasarkan melalui situs online.

Hal itu sangat potensial mengingat produk kuliner dan olahan makanan saat ini memiliki angka permintaan yang tinggi dari masyarakat. Alasan ini yang membuat bisnis kuliner seringkali dibidik oleh pelaku pebisnis cerdas dalam beberapa tahun terakhir.

Tingkat Persaingan

Bicara soal persaingan, bisnis kuliner memiliki banyak peminat sehingga tingkat persainganya juga pasti tinggi. Oleh sebab itu jika berniat terjun ke bidang ini, Pelaku usaha dituntut untuk menyediakan produk yang sesuai dengan selera konsumen, agar produk yang dijual tetap bisa bersaing dipasaran.

Dalam hal ini, cara Anda melakukan promosi dan faktor kelayakan dari produk adalah faktor penentu untuk meraih pangsa pasar yang baik. Ingin mencobanya? Berikut produk kuliner rekomendasi Warnabiru yang sangat potensial dipasarkan melalui media online.

Produk Kuliner Potensial Dipasarkan Secara Online

1. Jenis Kue dan Roti

Buat anda yang hobi membuat kue atau bahkan mempunyai keahlian khusus di bidang ini, bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha toko online yang menyediakan aneka cake dan cookies. Seperti brownis, cup cake, atau bisa juga aneka roti untuk pesta, ulang tahun, pernikahan maupun pesta lainnya.

Saat ini kita dengan mudah menemukan toko dan pedagang kue yang mencoba menawarkan produk mereka melalui online untuk meraih pasar yang lebih luas.

BACA JUGA : Bagaimana Langkah Awal Memulai Bisnis Online? Berikut Tahapan Yang Harus Anda Ketahui

Dengan memanfaatkan jaringan internet, anda bisa melakukan promosi dengan mengambil gambar kue yang telah anda buat, dan memasarkannya di media sosial atau blog pribadi.

Beberapa tahun ini produk kue dan aneka roti sedang ramai diminati pasaran. Bahkan banyak dari kalangan artis yang terjun langsung untuk melakoni bisnis jualan roti atau kue yang khas mereka masing-masing. Mungkin anda bisa menjadikannya inspirasi untuk mulai menekuni bisnis online produk kuliner.

2. Makanan Beku

Pernah mencicipi Boci? Itu adalah singkatan dari bakso aci. Boci merupakan salah satu produk frozen food yang laris dipasaran akhir-akhir ini. Hal itu membuktikan bahwa minat pasar terhadap makanan beku sangatlah tinggi.

Anda dapat membuat kreasi serupa dari daging dan sayur untuk dijual secara online. Olahan makanan yang sudah dibekukan tentu tidak mudah membusuk dan lebih tahan lama.

Agar orang lebih tertarik, Anda bisa membuat jargon tertentu pada produk Anda, misalnya seperti Extra pedas atau asam dengan level tertentu. Orang pasti akan penasaran untuk mencobanya.

3. Katering makanan

Untuk anda yang sudah menekuni olahan katering atau sebagai pemula di bisnis ini, anda bisa mencoba menawarkannya di dunia online. Misalkan di media sosial yang anda miliki seperti instagram, whatsapp atau facebook.

Dengan penawaran melalui online anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman atau bekerja sama dengan ojek online yang biasanya siap mengantarkan apa saja.

Orang kantoran, atau siswa-siswa biasanya tidak bebas mau keluar membeli makanan di jam operasional mereka, maka anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan makanan online yang siap antar ke tujuan.

4. Snack

Anda bisa mencoba berbisnis online dengan olahan snack. Seperti oleh-oleh makanan ringan khas kota anda atau olahan rumahan seperti rempeyek atau keripik. Walaupun sudah banyak yang melakoni bisnis online ini, namun buatlah produk anda mempunyai khas yang membuatnya mampu bersaing di pasar.

BACA JUGA : Ide Bisnis Kecil Pesaing yang Mudah Dikembangkan, Cek Disini!

Beberapa ide membuat snak dari buah-buahan mungkin bisa banyak menyita banyak perhatian. Sebab pruduk ini pasti dibutuhkan untuk orang yang sedang menjalani diet. Menambahkan cita rasa pedas mungkin juga bisa menambah rasa penasaran orang lain untuk mencobanya. Misalkan kripik pedas dengan level mulai dari 1 hingga 10. Hal ini terbukti bisa mengundang orang lain untuk mencoba produk buatan Anda.

5. Minuman

Cobalah kenali produk atau sesuatu yang ada di sekitar anda. Mungkin saja ada yang bisa diolah menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan seperti produk kuliner khas kota anda. Misalkan teh atau kopi yang asli dari wilayah anda tinggal. Cobalah untuk memasarkannya dengan promosi ke dunia online yang bisa menjangkau wilayah yang lebih luas.