Fitur Paylater Ovo, Gojek, Traveloka yang Layak Dicoba

Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan menggunakan seluruh metode pembayaran yang terdapat pada aplikasi atau situs resminya. Kecuali dengan metode pembayaran berbasis kredit seperti Kredivo, Kartu Kredit atau yang lainnya.

Untuk membayar tagihan Ovo Paylater, customer bisa menggunakan salah satu dari dua pilihan berikut ini, diantaranya :

  • Pembayaran penuh dengan membayar seluruh jumlah tagihan yang tertera di halaman tagihan
  • Pembayaran sebagian dengan minimum sebesar 50% dari jumlah tagihan yang tertera di bagian halaman tagihan

Namun jika kemudian kasusnya customer mengalami masalah financial pada batas pembayaran tagihan dan membayar kurangnya tagihan atau bahkan menunggak, apa konsekuensi yang akan didapatkan?

Jika customer membayar nominal tagihan kurang atau bahkan menunggak, Ovo Paylater akan mengenakan revolving interest mencapai 0,1% per hari dari tagihan tertunggak yang tidak dibayarkan secara penuh sampai dengan batas waktu pembayaran yang telah ditentukan. Semua itu menjadi solusi yang diberikan oleh Ovo Paylater sebagai denda atau penalty bagi customer yang melanggar kesepakatan atau mengalami cedera kesepakatan.

Jadi bagi Anda yang menggunakan fitur paylater Ovo, baiknya Anda tidak pernah melakukan cedera kesepakatan atau melanggar kesepakatan. Pastikan bahwa Anda benar – benar berusaha untuk melakukan manajemen kesepakatan tepat waktu agar ke depannya bisa mendapatkan kesempatan yang sama jika memerlukan sesuatu dengan pembayaran paylater lagi.

Fitur Paylater Gojek

Fitur Paylater Gojek

Selain Tokopedia yang memiliki program paylater, Gojek pun juga punya program paylater. Gojek paylater merupakan suatu fitur yang terbentuk sebagai hasil kerjasama yang dilakukan oleh Gojek dengan Findaya.

Program ini merupakan sebuah program yang legal karena berada dibawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi semua yang dilakukan gojek paylater ini dilakukan secara legal.

Cara pakainya juga mudah. Anda bisa memilih paylater sebagai opsi pembayaran Anda di halaman check out Anda untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan sekarang dan bisa dibayar kemudian.

Bagi Anda yang ingin mengakses fitur paylater dari Gojek, pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Gojek yang terbaru. Jika Anda masih belum upgrade aplikasi Anda, upgrade aplikasi Anda sekarang juga. Untuk mengakses fitur paylater dari Gojek, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama – tama klik di bagian GoPay dan pilih PayLater
  • Klik aktifkan PayLater untuk mulai memanfaatkan metode pembayaran yang mudah ini
  • Nantinya Anda akan segera melihat halaman utama Paylater dimana pada halaman tersebut Anda akan menemukan semua informasi tentang paylater setelah dilakukan aktivasi

Fitur Gojek Paylater bisa dilakukan untuk berbagai macam keperluan mulai dari keperluan servis atau pembelanjaan yang lainnya. Nah, untuk pengguna setia gojek servis, jika Anda ingin memanfaatkan fitur paylater yang sangat mudah untuk keperluan servis, langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Selesaikan orderan Anda
  • Setelah menyelesaikan orderan, Anda klik tombol opsi pembayaran yang terdapat di halaman check out
  • Kemudian klik Paylater
  • Klik “cobain paylater” untuk Anda yang baru pertama kali mencoba fitur paylater dari Gojek
  • Kemudian klik pesan dan pemesanan layanan Anda akan segera diproses melalui metode pembayaran paylater.

Sementara bagi Anda yang ingin berbelanja di online dan offline merchants, langkah – langkah yang Anda harus lakukan sebagai berikut ini :

  • Pertama – tama Anda klik bayar di menu GoPay
  • Selanjutnya Anda lakukan scan QR Code yang telah disediakan oleh merchant
  • Isilah nominal yang sesuai, kemudian klik konfirmasi
  • Klik tombol pembayaran
  • Klik paylater
  • Klik pesan sekarang juga dan setelahnya transaksi Anda akan segera diproses dengan paylater

Kini, program paylater sudah bisa digunakan pada semua layanan gojek. Selain itu, seperti berbagai program paylater di e-commerce yang lain, Ovo Paylater juga bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan di mitra Gojek baik secara online atau offline. Sangat menarik bukan?

Tapi tentu, setelah Anda mendapatkan barang yang Anda inginkan kemudian Anda wajib membayar tagihannya tepat waktu. Untuk membayar tagihannya, langkah – langkah yang Anda perlu lakukan sebagai berikut :

  • Pertama – tama datang ke bagian GoPay dan pilih program paylater
  • Pada halaman beranda Paylater, Anda bisa cek apakah Anda memiliki tagihan yang harus dibayar atau tidak.
  • Klik selanjutnya total tagihan di halaman beranda untuk melihat rincian transaksi Anda.
  • Terakhir, klik bayar tagihan di halaman transaksi.

Fitur Paylater Traveloka

Fitur Paylater Traveloka

Suka banget liburan akan tetapi masih bingung pendanaannya seperti apa karena kantong lagi jebol?

Jangan lagi!

Sekarang, Traveloka sudah punya program paylater lho yang memungkinkan customernya bisa liburan kapan pun dia inginkan dan bayarnya belakangan. Bagaimana? Sangat menarik bukan?