Apa yang Dimaksud Fintech? Berikut Penjelasannya

Sedang Populer

Warna Biru Media
Sumber Inspirasi dan berita terpercaya

Perusahaan startup ini merupakan bagian dari C88. C88 ini merupakan sebuah perusahaan berbasis teknologi di kawasan Malaysia yang juga bergerak dalam bidang financial.

Go-Pay

Aplikasi Go-Pay merupakan sebuah aplikasi on demand terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini tidak bekerjasama dengan pihak manapun karena Go-Pay berdiri sendiri. Jadi, Go-Pay memilih membuat layanan mereka sendiri.

Kurang lebih sekitar 1 tahun yang lalu, pihak Go-Pay mengubah nama dan bentuk dari layanan pembayaran non tunai mereka sebelumnya yang bernama Go-Jek Credit menjadi Go-Pay. Mereka juga telah mengakuisisi suatu perusahaan yang memiliki lisensi e-money bernama PonselPay demi mendukung kegiatan operasional dari Go-Pay itu sendiri.

Hasilnya, kini mayoritas pengguna Go-Jek telah memanfaatkan layanan pembayaran tersebut untuk melakukan berbagai macam aktivitas transaksi. Go-Pay pun tidak hanya dapat digunakan untuk membayar transaksi didalam aplikasi Go-Jek, melainkan juga sudah menyediakan fitur transfer saldo dan fitur penarikan tunai didalam aplikasinya.

UangTeman

UangTeman menjadi suatu situs yang menghadirkan layanan pinjaman tanpa agunan dengan kisaran angka mulai dari 1 juta rupiah sampai dengan 3 juta rupiah. Maksimal waktu pengembalian sendiri kurang lebih selama 30 hari.

Layanan UangTeman kini hadir melalui berbagai macam platform web serta terdapat juga di aplikasi iOS dan android. UangTeman juga kini sudah hadir di berbagai kota mulai dari Solo, Magelang, Yogyakarta, Klaten, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Semarang dan pastinya di kawasan Jabodetabek.

Akulaku

Apa yang Dimaksud Fintech? Ini Jawabannya
Akulaku, platform kredit dan cicilan terpopuler

Salah satu fintech ini bergerak dalam bidang pembiayaan. Anda para pengguna Akulaku akan ditawari suatu pinjaman dengan bunga rendah dan Anda bisa membeli apapun produk yang Anda butuhkan melalui Akulaku.

Melalui Akulaku sendiri, Anda juga bisa pinjam uang tunai dengan pencairan kilat. Anda bisa dapatkan pinjaman uang tunai sampai dengan kisaran 2 juta rupiah dengan jangka waktu pengembalian mencapai 40 hari.

BACA JUGA:  Review Aplikasi RupiahCepat

Uang yang dipinjam pun akan dicairkan langsung ke rekening bank Anda hanya dalam kurun waktu 5 menit. Tentunya bersama Akulaku, semuanya bisa jauh lebih mudah.

BACA JUGA : 

Jika dibandingkan banyak aplikasi fintech lain yang juga baru hadir di tengah – tengah kita, Akulaku menjadi salah satu aplikasi pembiayaan yang direkomendasikan. Ada beberapa alasan mengapa Akulaku layak menjadi aplikasi pembiayaan yang dipertimbangkan, diantaranya :

  • Tata cara pendaftaran yang sangat mudah

Ketika Anda akan menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan pendaftaran lebih dulu. Jika semua data sudah diverifikasi Anda pun bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja berbagai macam barang yang Anda inginkan.

Dengan proses pendaftaran yang mudah dan tidak ribet, hal tersebut membuat masyarakat juga nantinya lebih mudah untuk menggunakan sebuah program belanja tanpa menggunakan kartu kredit secara online.

  • Menikmati cicilan tanpa perlu kartu kredit

Biasanya pembelian barang secara online melalui metode cicilan perlu kartu kredit dalam pengajuan cicilannya. Namun bersama Akulaku, hal tersebut tidak diperlukan. Jadi semuanya jadi lebih simple dan tidak perlu berbelit.

  • Produk dan jasa yang diberikan Akulaku sangat lengkap

Selama ini banyak orang yang beranggapan kalau Akulaku hanya menyediakan produk gadget saja. Ini sebenarnya merupakan sebuah anggapan yang salah. Faktanya, di Akulaku tersedia berbagai macam produk dan jasa yang super lengkap.

Mulai dari produk gadget, produk rumah tangga, furniture, perangkat elektronik, produk fashion pria dan wanita, tiket pesawat, produk bayi, produk perawatan kulit dan kesehatan, semuanya ada di Akulaku.

  • Transaksi ekstra mudah, lebih mudah dari menggunakan uang cash

Melalui Akulaku, transaksi apapun bisa jauh lebih mudah. Anda pun bisa belanja bahkan tanpa perlu memiliki atau membawa uang tunai. Aplikasi Akulaku sendiri dapat diunduh di smartphone Anda. Sekarang Anda bisa langsung download di Google Play Store dan kemudian Anda bisa segera menggunakannya di ponsel Anda.

  • Anda bisa berbelanja di e-commerce lain melalui Akulaku
BACA JUGA:  Resiko meminjam di situs pinjaman online ilegal

Jangan salah sangka!

Akulaku bisa Anda gunakan untuk berbagai macam kepentingan. Belanja di e-commerce lain dengan pembayaran melalui Akulaku pun bisa lho dilakukan. Kini terdapat cukup banyak e-commerce lain yang sudah melakukan kerjasama dengan Akulaku.

Bahkan juga ada yang menawarkan voucher belanja senilai 100 ribu jika berbelanja menggunakan Akulaku. Perkembangan Akulaku sendiri di Indonesia bisa dikatakan sangat baik.

Perkembangan Akulaku di Indonesia benar – benar pesat. Dalam kurun waktu selama 2 tahun saja, aplikasi Akulaku sudah didownload oleh masyarakat Indonesia sampai dengan 15 juta user. Dalam data tersebut, 10 juta diantara downloader adalah nasabah Akulaku.

Dengan perkembangan sepesat itu, Akulaku pun pada akhirnya berhasil melakukan transaksi sebanyak 1,5 juta transaksi dan hingga mengeluarkan total pembiayaan lebih dari $150 juta.

Demikian sekilas informasi tentang apa yang dimaksud fintech dan juga program – program fintech terbaik yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia. Semoga ulasan yang kami berikan diatas menjadi informasi yang inspiratif dan bermanfaat.

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer