Air Terjun Luweng Sampang, Yogya

Air Terjun Luweng Sampang, Yogya – Wah! Jika kita browsing satu-persatu nama tempat wisata yang ada di Indonesia ternyata banyak sekali, ya! Contohnya saja Yogya. Yogya tidak hanya memiliki sederet wisata alamnya saja yang memukau. Tetapi wisata buatannya juga berhasil terus memikat para wisatawan.

Nah! Kai ini adalah tempat wisata alamnya yang biasa kita kenal dengan sebutan Air Terjun Luweng, guys! Julukan Grand Canonnya Yogja telah disematkan pada air terjun ini loh. Toh, memang benar adanya. Bahwa Air terjun yang satu memiliki keunikan berupa bebatuan cadas yang hamper mirip dengan Grand Canyon yang ada di Las Vegas.

1) Asal Mula Air Terjun Sampang

Air terjun Luweng Sampang memiliki asal mula yang cukup membiuat kita penasaran, lho! Jika kita pahami makna dari namanya, yang berupa Luweng Sampang, air terjun Luweng Sampang adalah salah satu loka wisata yang memiliki makna lubang, yakni dari kata Luwengnya, serta Sampang yang berarti di mana tempat atau lokasi air terjun ini berada. Air terjun sampan memiliki karakteristik ketinggian kisaran 5 meter saja, dengan air yang terjun mlintasi celah-celah bebatuan nan sangat indah.

2) Lokasi Air Terjun Luweng Sampang

Seperti pada umumnya, bagi beberapa orang mungkin memang sudah paham betul dengan sebuah lokasi sehingga tidak memerlukan Tanya jawab pun sudah bias sampai ke tempat tujuan. Namun, beda lagi dengan orang yang belum tahu atau sama sekali memang baru pernah dengar nama Air terjun sampan ini. Jadi, buat kamu yang ingin tahu di mana lokasi air terjun sampan g ini, letaknya di desa Sampang, atau tepat sekali dekat dengan perbatasan Kabupaten Klaten. Jadi, bagi kamu warga Klaten lumayan dekat nih dengan wisata ini.

3) Rute Perjalanan Menuju lokasi Air Terjun Luweng Sampang

Ada banyak jalan menuju Roma. Pernahkah kamu mendengar pepatah tersebut? Nah! Sama halnya dengan tujuan kamu ketika hendak ke air terjun luweng sampang ini. Meski kemungkinan ada beberapa rute perjalanan yang dapat ditempuh, namun pada umumnya orang normal berjalan ke lokasi tujuan Air Terjun Luweng Sampang menempuh 2 rute. Di mana rute yang pertama dan bias kamu lewati ini jka kamu posisinya berada di dekat Wonosari, maka laluilah Jalan Wonosari. Setelah itu kamu pergi menuju ke daerah Patuk setelah itu baru ke daerah Gedangsari. Untu[k rute perjalanan yang kedua dan tentu saja bias kamu tempuh jika lokasi titik keberadaan kamu ada di Prambanan. Maka dari Prambanan kamu langsung saja menuju Gantiwarno baru ke daerah Gedangsari.

4) Daya Tarik Air Terjun Luweng Sampang

Daya tarik yang menjadi hal pemikat bagi para wisatawan yang berkunjung ke loka wisata ini adalah selain ingin melepas penat dari kesibukan kantornya atau pusingnya ketika bekerja, mereka kebanyakan berlibur ke air terjun ini. Selain sejuk, suasana pedesaan yang masih asri alami juga membuat pengunjungnya betah. Terlebih jika musim kemarau tiba. Kamu akan menjumpai dasar dari kolam terjun yang sangat indah darena airnya yang begitu jernih. Selain itu, cadas yang dikata sangat mirip dengan Grand Canyon yang ada di Las Vegas ini sebenarnya terbentuk akibat kikisan erosi pada bebatuan sehingga memberikan nuansa yang sangt indah.

Itulah sedikit ulasan mengenai tempat wisata air terjun luweng sampan.