Meninggalnya Chadwick Bosemen, Pemeran Black Panther Karena Kanker Usus Besar

//www.antaranews.com/

Warnabiru.com - Penyuka film Black Panther tengah bersedih pasalnya Chadwick Boseman yang merupakan tokoh pemeran King T'Challa meninggal dunia pada Jumat, 28 Agustus 2020. Dia meninggal dunia di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat, pada usia 43 tahun.

Chadwick Bosemen dikabarkan meninggal dunia karena menderita kanker usus besar yang mengerogotinya semenjak empat tahun lalu. Akibatnya kondisinya sangat memprihatinkan karena berat badan turun drastis.

Chadwick Bosemen mengumumankan kanker usus besar yang dia alami pada tahun 2016 lewat akun Twitternya. Dalam waktu itu dia cenderung menyembunyikan sakitnya dan tetap beraktifitas seperti biasa. Ditunjukkan dirinya memerankan beberapa tokoh dalam film Marshall, Da 5 Bloods dan Ma Rainey's Black Bottom.

Tidak heran beberapa bulan ini aktor berkulit hitam itu terlihat kurus karena sampai turun 23 kilogram. Hal tersebut terlihat dari wajahnya yang kurus saat meminta donasi kepada fansnya untuk bantuan Covid-19. Banyak mengira  Chadwick Bosemen sengaja menguruskan dirinya untuk membuat film.

Sebelum meninggal dunia banyak foto - foto Chadwick Bosemen yang tersebar di dunia maya. Seperti saat menuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika. Terlihat dia menggunakan kursi roda dan menutup wajahnya dengan masker.

Dia juga terlihat berjalan ke sebuah cafe bersama ibunya menggunakan tongkat. Selama itu pula tanpa diketahui banyak orang  Chadwick Bosemen tengah menjalani operasi dan kemoterapi melawan penyakit kanker usus besarnya.

Chadwick Bosemen mempunyai nama lengkap Chadwick Aaron Bosemen. Dia lahir di Anderson, South Carolina pada 29 November 1977. Pria yang mengindap kanker usus besar stadium IV itu pernah mengenyam pendidikan di British American Drama Academy di London.

Dia terjun di dunia drama pada tahun 2002 dengan menjadi instruktur drama di Sch Schurgurg Scholars Program. Untuk debut aktingnya pertama kali dia pertama kali main di episode Film Thrid Watch.

Peran penting pertamanya saat main Film Persons Unknown pada tahun 2010. Di film bergenre thriller itu dia memerankan tokoh bernama Graham McNair.
Secara resmi Chadwick Bosemen bergabung di Marvel Cinematic Universe pada tahun 2016. Saat itu dia tampil dalam Film Captai Ameria : Civil War. Dia memerankan T'Challa, seorang raja dari Wakanda di Afrika.

Puncak debutnya saat menjadi tokoh utama di Film Black Panther pada tahun 2018. Film yang meraih keuntungan 218 USD itu dia masuk nominasi Academy Award untuk Best Picture. Selanjutnya Black Panther muncul juga di Film Avengers yakni Avenger : Infinity War (2008) dan Avengers : Endgame (2019).

Salah satu artis yang merasa kehilangan  Chadwick Bosemen adalah bintang telebisi dan penulis Oprah Winfrey.  Di akun Twitternya @Oprah dia menuliskan. "Sungguh pribadi yang lembut dan berbakat. Menunjukkan pada kita semua kehebatan itu dia antara rangakaian operasi dan kemoterapi. Inilah contoh pribadi yang bermartabat,"