La Liga 2020/21: Preview dan Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid

Pertandingan LaLiga musim 2020/21 pekan kedua antara Real Sociedad dengan Real Madrid akan berlangsung pada hari Senin 21 September 2020 pukul 02.00 WIB di Reale Arena Paseo de Anoeta 1

Matchday 2 di La Liga akan dimulai akhir pekan ini pertandingan yang menarik antara Real Sociedad dan Real Madrid di Anoeta. Real Sociedad memulai musim mereka akhir pekan lalu dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Valladolid. Royal dirusak oleh COVID-19 dan beberapa pemain absen dalam beberapa pertandingan.

Sebaliknya Real Madrid, tidak bermain pada hari pembukaan di La Liga. Los Blancos diberi waktu satu minggu tambahan untuk mempersiapkan kampanye setelah bermain di Liga Champions pada Agustus. Tim asuhan Zinedine Zidane sekarang siap untuk memulai musim dan mempertahankan gelar La Liga mereka.

Real Sociedad dan Real Madrid dipisahkan dengan 21 poin di klasemen La Liga musim lalu. Royal tidak hebat setelah restart La Liga dan berjuang untuk bertahan di tempat Eropa. Mereka akhirnya lolos ke Liga Europa. Real Sociedad menyelesaikan musim dengan 14 poin dari tempat keempat dan tempat kualifikasi terakhir Liga Champions. Mereka bermain-main dengan empat besar tetapi gagal di Liga Champions karena performa buruk di akhir musim.

Los Blancos masih membentuk skuad mereka. Klub mungkin mengalami kesulitan mempertahankan gelar musim ini dalam  kejuaraan La Liga.

Real Sociedad dan Real Madrid bermain tiga kali pada 2019-20. Dua pertandingan terjadi di La Liga dan satu di Copa del Rey. Los Blancos memenangkan pertandingan tim di La Liga sementara Real Sociedad mengejutkan lawan mereka di partai final.

Saat kedua tim bertemu di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 3-1. Willian Jose dari Real Sociedad membuka skor pada menit kedua. Los Blancos kemudian mencetak tiga gol beruntun dari Karim Benzema, Federico Valverde, dan Luka Modric. Pertandingan liga mereka di Anoeta berakhir dengan kemenangan Real Madrid 2-1. Sergio Ramos mencetak gol dari titik penalti sebelum Benzema menambahkan satu gol dari permainan terbuka. Mikel Merino membalaskan satu gol tetapi gol dianulir.

Real Sociedad memang memiliki rekor bagus belakangan ini melawan Real Madrid. Royal telah membukukan rekor 3W-0D-3L melawan Los Blancos selama enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kemenangan terakhir Real Sociedad di Anoeta melawan Real Madrid terjadi pada Mei 2019. The Royal menang 3-1.

Empat pertandingan terakhir antara rival La Liga itu berakhir dengan lebih dari 2,5 gol yang diciptakan.

Kabar terkini kedua tim:
1. Real Sociedad:
  • Manajer Real Sociedad Imanol Alguacil memiliki skuad terbatas pada matchday 1 karena beberapa pemain dinyatakan positif COVID-19. Salah satu pemain itu adalah David Silva, yang didatangkan dari Manchester City dengan status bebas transfer di off season. Silva kembali berlatih minggu ini. Laporan dari Spanyol menunjukkan bahwa Silva dalam perebutan tempat di tim Aguacil pada hari Minggu.
  • Striker Willian Jose juga tidak masuk dalam skuat lawan Real Valladolid karena positif COVID-19. Striker tersebut kemungkinan akan kembali ke tim akhir pekan ini. Namun, laporan dari London mengklaim Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur telah mendekati Real Sociedad tentang penandatanganan Jose.
  • Mikel Oyarzabal pulih dari serangan COVID-19. Dia berada di skuad akhir pekan lalu tetapi tidak masuk. Oyarzabal telah fit untuk memulai akhir pekan ini untuk menjadi starter.
  • Ander Guevara diharapkan menjadi jangkar lini tengah untuk tim tuan rumah, dengan Igor Zubeldia mengalami masalah lutut dan Martin Zubimendi absen hingga awal Oktober.
  • David Silva siap andil dalam pertarungan ini setelah pulih dari COVID-19, meskipun Willian Jose masih ragu setelah absen pada hari pembukaan La Liga karena sakit. Mikel Oyarzabal juga fit untuk menjadi starter.
  • Nacho Monreal harus fit setelah mengalami masalah otot dan diharapkan tampil di depan Aihen Munoz di bek kiri.

2. Real Madrid:

  • Zinedine Zidane mendapat banyak masalah cedera saat pertandingan pembukaan Real Madrid musim liga, tapi sebelas pilihan pertamanya relatif utuh.
  • Menurut laporan dari Spanyol, Real Madrid menandatangani Lautaro Martinez minggu ini dari Inter Milan. Jika kesepakatan itu benar, Los Blancos mengirim Luka Jovic ke arah sebaliknya.
  • Real Madrid kembali dikaitkan dengan Kylian Mbappe setelah pemenang Piala Dunia Prancis itu mengklaim akan meninggalkan Paris musim panas mendatang.
  • Mantan gelandang pinjaman Real Sociedad Martin Odergaard telah menerima banyak pujian dari manajer Zidane. Dia bisa mulai melawan mantan timnya akhir pekan ini.
  • Eden Hazard absen bagi tim tamu dengan keluhan cedera lainnya, dengan Rodrygo diharapkan tampil melebar di sayap kanan serangan.
  • Marcelo harus mendapatkan persetujuan atas Ferland Mendy di bek kiri, sementara mantan pemain pinjaman Real Sociedad Martin Odegaard hanya diharapkan mendapatkan beberapa menit dari bangku cadangan.
  • Sergio Reguilon dan Gareth Bale akan menjadi pemain Tottenham pada saat pertandingan ini bergulir.
Prediksi line-up kedua tim:

Lima pertandingan terakhir kedua tim:

Head-to-head:

Prestasi yang telah diraih oleh kedua tim: