Indosat Digugat Oleh Konsumennya Karena SMS Promosi

https://idcamp.indosatooredoo.com/

Warnabiru.com - Alvin Lie merasa terganggu dengan SMS promosi yang mengganggu dirinya. Dilansir dari kompas.com berikut penjelasannya. "Iklan - iklan tersebut dikirimkan pada waktu yang tidak wajar, yakni pada saat pulang kerja, jam istirahat dan hari libur di rentang waktu pukul 18.00 - 02.30 WIB," ucapnya di akun Facebook miliknya.

Pada Februari lalu dia juga menyampaikan keluhan tersebut lewat akun Twitter resmi milik Indosat. Hasilnya SMS promosi itu berhenti namun hanya beberapa hari. Setelah itu muncul lagi secara terus menerus.

"Kenyamanan saya selaku konsumen sangat terganggu akibat SMS penawaran yang dilakukan Indosat pada dini hari dan pada saat pulang kerja, jam istirahat dan hari libur saya," ungkap anggota Ombudsman Republik Indonesia tersebut.

BACA JUGA: 25 Penyedia Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji Langsung Cair Terbaik

Akhirnya lewat kuasa hukumnya David Tobing dia mengajukan gugatan terhadap Indosat dan Menkominfo di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 14 Agustus 2020.

Dalam gugatan dengan nomor perkara 464/Pdt.G/2020/PN JKT.Pst itu Alvin lie menggugat sebesar Rp 100 atas kerugian imateril yang dia alami.

Menurut Alvin Lie sebagai konsumen dirinya berhak mendapatkan kenyaman dan keamanan terkait hal yang dipermasalahkannya . "Indosat juga telah melanggar pasal 23 ayat 2 huruf a dan b Permenkominfo No. 9 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Jasa Penyediaan Konten Pada Jaringan Bergerak Seluler," ucap Alvin Lie.

Terkait gugatan yang dilayangkan konsumennya ini pihak Indosat melalui SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, menghormati upaya hukum yang dilakukan konsumennya tersebut.

"Perusahaan juga menghormati hak setiap pelanggan untuk menyampaikan keluhan, pendapat dan aspirasinya. Kami selalu menindaklanjuti setiap masukan dan menyelesaikan setiap keluhan yang dialami pelanggan sesegera mungkin, " ucap Turina Farouk pada Minggu 16 Agustus.