Dikabarkan Meninggal, Kereta Kim Jong Un Terlihat Di Kota Wonsan

Kereta spesial kepunyaan Kim Jong un dilaporkan terletak di kota wisata Wonsan, Korea Utara. Penampakan kereta ini terjalin di tengah isu soal meninggalnya pemimpin Korut itu akibat sakit berat.

Penampakan kereta kim jong un ini dilaporkan bersumber pada citra satelit yang diperoleh web 38 North semacam diberitakan Reuters, Sabtu( 25/ 4). Kereta itu tertangkap satelit tengah parkir di stasiun spesial kepunyaan Kim di Wonsan semenjak 21 April.

Kereta sejauh 250 m itu senantiasa nampak walaupun sebagiannya tertutupi atap stasiun. Dalam citra satelit tadinya pada 15 April, kereta itu tidak terdapat di stasiun tersebut.

Baca juga: Rumor Seputar Kim Jong Un Meninggal Hingga Sosok Yang Penggantinya

Kereta itu spesial dirancang buat pemimpin Korea Utara, sempat digunakan Kim kala mendatangi Cina pada 2018 kemudian serta Vietnam pada 2019. Kereta ini tadinya digunakan oleh bapak Kim, Kim Jong- il, yang khawatir naik pesawat buat kunjungan ke luar negara.

Keberadaan kereta ini tidak dan merta menampilkan kalau Kim terdapat di Wonsan. Tetapi sepanjang ini keberadaan Kim misterius sehabis ia dilaporkan menempuh pembedahan kardiovaskular.

" Tetapi kereta itu menguatkan laporan kalau Kim tinggal di kawasan elite di pesisir timur negeri itu," ucap 38 North.

Bermacam sumber kepada 38 North pula mengaku memandang Kim berjalan di daerah Wonsan dalam masa pemulihannya.

Lingkungan wisata Wonsan mempunyai 9 villa elegan berdimensi besar serta pusat tamasya. Ada sebagian sarana yang dibentuk atas perintah Kim kala ia mulai mengetuai 2014 kemudian. Di antara lain merupakan gedung pertahanan, lapangan tembak, bioskos, lapangan basket, serta dek kapal yang diprediksi menaruh yacht elegan miliknya.

Di dekat stasiun kereta sepatutnya ada landasan pacu buat pesawat kecil. Tetapi Kim mengubahnya jadi lintasan kuda buat mengakomodasi hobi berkudanya.

Bermacam media memberi tahu rumor Kim wafat dunia ataupun dalam keadaan koma. Majalah Shuken Gendai dari Jepang berkata Kim dalam keadaan vegetatif usai lakukan pembedahan jantung dini bulan ini.

Penyakit Kim diucap dipicu oleh merokok berlebih, kegemukan, serta sangat banyak bekerja. Spekulasi menimpa kesehatan Kim mengemuka sehabis dia terakhir timbul di media pemerintah Korut pada 11 April. Apalagi Kim tidak muncul dikala perayaan kelahiran mendiang kakeknya, Kim Il Sung, pada 15 April.