Bos Liverpool Jurgen Klopp Menyambut Baik Keputusan Lockdown oleh Pemerintah

Seluruh Inggris akan menerapkan lockdown gelombang kedua yang dikarenakan covid-19 minggu depan tetapi bos Liverpool Jurgen Klopp senang karena Liga Primer tetap diizinkan untuk dilanjutkan.

Olahraga elit akan terus berlanjut di Inggris meskipun pemerintah mengumumkan penguncian nasional/ lockdown kedua.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengumumkan penguncian selama sebulan akan dimulai pada hari Kamis dan Oliver Dowden mengonfirmasi olahraga tingkat atas tidak akan terpengaruh.

Sekretaris Negara untuk Kebudayaan, Media dan Olahraga mentweet bahwa orang harus bekerja dari rumah jika memungkinkan.

Namun, dia menambahkan: “Jika ini tidak memungkinkan, perjalanan ke tempat kerja akan diizinkan. Termasuk olahraga elit yang dimainkan secara tertutup, produksi film & TV, pekerja telekomunikasi.”

Johnson memerintahkan negaranya untuk tinggal di rumah dalam upaya untuk membalikkan penyebaran Covid-19.

Perdana Menteri mengatakan bahwa tanpa tindakan, kematian akan mencapai "beberapa ribu hari", dengan "puncak kematian" lebih buruk daripada yang dilihat negara selama penguncian pada bulan April.

Pub, bar, restoran, dan ritel non-esensial di seluruh negeri akan tutup mulai Kamis.

Dowden menambahkan: “Kami memahami orang-orang akan memiliki banyak pertanyaan dan para pejabat & menteri @DCMS akan membahas ini dan implikasi rinci dengan sektor-sektor selama beberapa hari mendatang.

Sementara Liverpool mengalahkan West Ham United 2-1 untuk naik ke puncak klasemen Liga Premier pada Sabtu malam, Perdana Menteri Boris Johnson mengonfirmasi pembatasan baru untuk negara yang akan dimulai pada Kamis dan berlangsung hingga 2 Desember untuk memerangi penyebaran virus corona.

Ketika negara itu awalnya melakukan lockdown pada bulan Maret, sepak bola dan olahraga lainnya tidak diizinkan untuk dilanjutkan hingga Juni.

Dan tentang keputusan terbaru Pemerintah, Klopp berkata: “Dalam masa lockdown, sangat penting bagi orang-orang bahwa mereka dapat melakukan hal-hal yang mereka sukai, dan menonton sepak bola jelas merupakan sesuatu yang disukai beberapa orang.

"Saya senang kita bisa melanjutkan."

Liverpool, seperti kebanyakan klub lain, telah terkena pandemi virus corona, dengan Sadio Mane dan Thiago Alcantara mengumumkan tes positif mereka kepada publik dan harus menjalani masa isolasi diri.

Tetapi The Reds telah berhasil menghindari wabah besar sejauh ini dengan pemain yang diuji secara teratur.

Kami memiliki kasus hampir semua orang memiliki kasus tetapi saat itulah kami berada.

Tetapi kami dapat mengisolasi kasus dengan cukup cepat dan mereka tidak menyebar sejauh ini.

“Itu tidak terjadi di tempat latihan. Itu terjadi saat bepergian untuk tim nasional atau saat pemain baru datang ke klub dan harus melakukan perjalanan dengan orang kehidupan normal.”