Adu Argumen Putra Amien Rais Dengan Wakil Ketua KPK di Pesawat Garuda Indonesia

https://timlo.net/

Warnabiru.com - Terjadi keributan antar penumpang pesawat Garuda Indonesia pada Rabu 12 Agustus 2020. Dalam penerbangan GA 643 rute Gorontalo - Makasar - Jakarta itu terjadi antara Muntas Rais Ahmad anak dari Amien Rais  dan Pamolangi Nawawi seorang Wakil Ketua KPK.

Dilansir dari wartakota.tribunnews.com keributan terkait masalah penggunaan handphone di dalam pesawat. Hal tersebut dijelaskan oleh Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

"Peristiwa tersebut dipicu oleh salah satu penumpang yang menggunakan handpone ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakukan refueling sewaktu transit di Makasar," ucap Irfan Setiawan pada Kamis 13 Agustus 2020.B

Bermula saat Muntaz Raiz ditegur awak kabin pesawat karena melakukan panggilan telepon. Hingga ditegur ketiga kalinya Muntaz Raiz malah membentak awak kabin pesawat kemudian datang Pamolangi Nawawi yang juga menasihati Muntaz Raiz agar taat peraturan. Namun anak Amien Raiz itu tidak terima kemudian berbalik marah kepada Pamolang Nawawi.

 " Hal tersebut mengakibatkan penumpang lain juga duduk di kelas bisnis turut menegur penumpang bersangkutan sehingga adu argumen antar penumpang," jelas  Irfan Setiawan.

Atas hal tersebut Pamolang Nawawi melaporkan secara lisan perbuatan Muntaz Raiz ke Polres Bandara Soekarno - Hatta. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bandara Soekarno - Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra.

"Beliau (Pamolangi Nawawi) singgah ke Polsub sektor Terminal 3, kemudian beliau ceritakan tentang kejadian yang beliau ketahui," ucap Kombes Adi Ferdian Saputra pada Jumat 14 Agustus 2020.

Laporan yang dilakukan Pamolangi Nawawi dilakukan secara lisan. "Jadi pada malam hari itu beliau hanya menyampaikan ada kejadian (cekcok) tersebut," ucap Kombes Adi Ferdian Saputra.