10 Aplikasi Fintech Pinjaman Online Terpopuler

Startup di bidang fintech ini merupakan bagian dari C88. C88 ini adalah suatu perusahaan teknologi asal Malaysia yang juga bergerak dalam bidang financial.

6. Kredivo

Kredivo merupakan sebuah perusahaan startup dengan konsep pinjaman tanpa kartu kredit dengan proses pendaftaran dan pencairan dana yang relatif cepat. Startup pinjaman online ini sendiri hadir menawarkan berbagai macam kemudahan dalam berbelanja di situs e-commerce dan berbagai gerai populer tanpa kartu kredit.

BACA: Review Kredivo Paylater. Aplikasi Kredit Multiguna Dengan Banyak Keuntungan!

Selain menawarkan kemudahan belanja, Kredivo juga menawarkan kemudahan dalam memberikan pinjaman tunai yang bunganya relatif lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan yang sejenis.

7. Modalku

Modalku merupakan sebuah platform peer to peer (P2P) lending. Platform ini merupakan sebuah platform yang memungkinkan para pemilik usaha kecil dan menengah atau UKM mengajukan pinjaman sesuai nominal yang dibutuhkan.

Melalui Modalku, UKM bisa mengajukan pinjaman sebesar 50 juta rupiah sampai dengan 500 juta selama tiga sampai dengan 12 bulan. Jika mendapat persetujuan, pengajuan tersebut akan ditampilkan pada situs Modalku agar bisa dilihat oleh calon pemberi pinjaman.

Jika jumlah pinjaman yang memang diharapkan oleh pemilik UKM berhasil terpenuhi dalam rentang waktu yang telah ditetapkan, maka Modalku nantinya akan segera mencairkan dana tersebut. Dari setiap kesepakatan sendiri, Modalku menarik komisi sebesar 3 sampai 4 persen dari pemberi pinjaman dan sebesar 3 persen dari peminjam.

Modalku merupakan sebuah platform P2P yang diluncurkan pertama kali pada bulan Januari 2016 silam. Modalku telah mendapatkan pendanaan seri A sebesar 100 miliar per tanggal 4 Agustus 2016. Nah, pendanaan tersebut dipimpin oleh Sequoia India dan diikuti oleh investor mereka sebelumnya yaitu Alpha JWC Ventures.

8. Danamas

Danamas merupakan sebuah platform yang hadir menawarkan layanan pinjam meminjam uang dengan skema pendanaan non tunai. Perusahaan dari kelompok usaha Sinar Mas ini memiliki proses pencairan uang yang cepat tanpa butuh jaminan.

Keuntungan yang lain, bunga cicilan yang ditawarkan oleh Danamas relatif rendah dan pengguna bisa mengajukan pinjaman baru walau masih memiliki sisa cicilan. Kini, Danamas sudah bekerjasama dengan Traveloka dalam pengembangan fitur pinjaman online tanpa kartu kredit yang bernama Traveloka PayLater.

Fitur dari Traveloka PayLater tersebut dirilis pada 2018 untuk turut serta melengkapi berbagai pilihan metode pembayaran melalui Traveloka. Fitur tersebut juga menjadi jawaban bagi semua orang yang memiliki suatu kendala financial ketika mereka memiliki rencana liburan yang diimpikan.

Melalui fitur tersebut, Traveloka PayLater bisa digunakan untuk membeli hampir semua produk Traveloka. Dengan kerjasama antara Traveoka PayLater dengan Danamas, Anda bisa membeli atraksi wisata, rental mobil, spa sampai dengan tiket bioskop untuk keperluan liburan Anda.

9.Bareksa

Bareksa merupakan salah satu fintech pinjaman online yang berkembang di Indonesia. Bareksa berdiri pada tanggal 17 Februari 2013 silam. Pendiri dan perusahaan ini adalah Karaniya Dharmasaputra yang juga dikenal sebagai pendiri portal berita tersohor di Indonesia yaitu VIVA.

Bareksa sendiri merupakan suatu marketplace yang dapat melakukan transaksi jual beli sebuah produk financial secara online. Selain terfokus dalam hal financial reksa dana, startup ini juga merupakan sebuah fintech yang memuat berbagai informasi tentang obligasi, saham dan instrument investasi. Akan banyak hal menarik yang Anda dapatkan bersama aplikasi Bareksa ini.

10. T-Cash

Terakhir, ada T-Cash yang merupakan sebuah layanan digital dari Telkomsel. Selain dikenal sebagai provider terbesar di Indonesia, T-Cash merupakan fintech yang dibuat oleh Telkomsel untuk memudahkan berbagai macam transaksi.

Dari tahun ke tahun, T-Cash mengalami pembaruan dimana pada tahun 2014, Telkomsel kemudian memperbaruinya dengan menambahkan suatu teknologi Near Field Communication (NFC). Soal izinnya Anda tak perlu ragu lagi karena T-Cash sudah mendapatkan perizinan langsung dari Bank Indonesia sehingga legalitasnya tak perlu diragukan lagi.

Anda yang ingin tahu apa saja aplikasi fintech terpopuler di Indonesia, itulah daftar 10 aplikasi fintech pinjaman online terpopuler yang Anda bisa manfaatkan. Jangan salah pilih fintech pastinya. Pilih yang legalitasnya jelas!