Serie A 2020/21: Preview dan Prediksi Milan vs Roma

Pertandingan Serie A Musim 2020/21 Pekan ke-5 antara Milan kontra Roma akan berlangsung pada hari Selasa, 27 Oktober 2020 pukul 02.45 WIB - Stadio Giuseppe Meazza (Milano)

AC Milan tetap menjadi satu-satunya tim dengan rekor 100% di Serie A musim ini dan akan menyambut rival Roma di San Siro untuk pertandingan penutup pekan kelima pada hari Selasa dinihari.

Setelah sukses terjun ke Liga Eropa selama seminggu, kedua belah pihak siap untuk pertemuan yang mengasyikkan, bersaing dalam pertandingan yang kaya akan sejarah dan tradisi.

Hanya tiga kali dalam sejarah Rossoneri memenangkan lima pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim Serie A, melakukannya paling baru selama hari-hari tenang 1992-93. Tes hari Senin akan menjadi salah satu yang terkuat, karena mereka menghadapi tim Roma dengan tiga kemenangan bergantian.

Transformasi luar biasa Stefano Pioli dari kumpulan individu berkinerja rendah menjadi mesin pemenang yang 'diminyaki' dengan baik telah menjadi luar biasa dan tidak terduga.

Tidak ada tim yang memenangkan lebih banyak pertandingan selain Milan di 'lima besar' liga Eropa sejak sepak bola dimulai total 13 pertandingan, bersama Real Madrid. Dengan 16 pertandingan sejauh ini, Rossoneri juga telah memainkan pertandingan terbanyak dalam periode ini tanpa menderita kekalahan.

Rekor terakhir mereka melawan rekan-rekan selatan mereka juga bagus. Milan telah memenangkan dua pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Roma. Terakhir kali Rossoneri memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Giallorossi di San Siro adalah pada tahun 1996, di bawah bimbingan sosok legendaris di kedua klub, Fabio Capello.

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol penting dalam Derby della Madonnina pekan lalu, mematahkan rekor tak terkalahkan mantan klubnya Inter dalam kontes ikonik itu. Penyerang andalan, sebagian besar bertanggung jawab untuk mempersatukan dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya, juga telah mencetak dua gol di setiap dua pertandingan terakhirnya melawan Roma.

Sukses di Celtic Park pada hari Kamis melihat sisi yang menampilkan beberapa perubahan mengurus bisnis melawan juara Skotlandia, pemain pinggiran seperti Rade Krunic, Jens Petter Hauge baru-baru ini direkrut dari lawan Liga Europa sebelumnya, Bodo Glimt dan pemain pinjaman Manchester United Diogo Dalot menggunakan kesempatan mereka untuk tampil mengesankan.

Roma juga berkembang pesat, mengalahkan Young Boys di Swiss untuk memulai dengan baik di kompetisi sekunder Eropa. Dengan tujuh poin dari tiga pertandingan liga terakhir juga, tim asuhan Paulo Fonseca dengan cepat membuat kekalahan dari sesama pesaing empat teratas mereka.

Pemain kunci telah menunjukkan performa terbaiknya untuk Giallorossi. Pedro telah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A, sementara Jordan Veretout telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya empat di antaranya berasal dari titik penalti.

Yang terpenting, titik fokus dari semua permainan menyerang mereka, Edin Dzeko, yang awal musimnya sangat terganggu oleh intrik pasar transfer yang tak ada habisnya, mencatatkan dua gol dalam pertandingan liga terakhir mereka, kemenangan 5-2 atas Benevento.

Musim lalu, Milan memenangkan pertandingan ini 2-0, berkat gol dari Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu. Pasangan itu telah menikmati performa terbaik mereka di klub dalam beberapa bulan terakhir, tetapi tidak ada yang cocok untuk memulai pertandingan hari Senin.

Meskipun demikian, dengan skuad yang sekarang penuh dengan bakat dan potensi, para pemimpin liga terlihat dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi salah satu rival terdekat mereka dalam perlombaan untuk mengakhiri dominasi domestik Juventus.

Kabar terkini kedua tim

Milan

  • Brahim Díaz akan memulai dengan peran nomor 10 untuk AC Milan karena Hakan Calhanoglu saat ini sedang mengalami cedera.
  • Ante Rebic juga akan absen dari pertandingan ini karena dia masih dalam proses pemulihan dari cedera yang dideritanya melawan Crotone.

Roma

  • Roma akan kembali ke formasi 3-4-2-1 setelah beralih ke formasi 4-2-3-1 melawan Benevento pekan lalu.
  • Banyak perubahan dilakukan pada XI biasa mereka untuk kemenangan tandang 2-1 mereka ke Young Boys pada hari Kamis.
  • Gianluca Mancini dinyatakan positif COVID-19 dan absen di sini. Dengan Chris Smalling masih absen, Federico Fazio bisa masuk.
  • Prediksi lineup kedua tim

    Lima pertandingan terakhir kedua tim

    Milan
    27/09/20: Crotone 0 - 2 Milan
    02/10/20: Rio Ave 2 - 2 P Milan
    04/10/20: Milan 3 - 0 Spezia
    17/10/20: Internazionale 1 - 2 Milan
    23/10/20: Celtic 1 - 3 Milan

    Roma
    20/09/20: Hellas Verona 3 - 0 Roma
    28/09/20: Roma 2 - 2 Juventus
    04/10/20: Udinese 0 - 1 Roma
    19/10/20: Roma 5 - 2 Benevento
    22/10/20: Young Boys 1 - 2 Roma

    Head-to-head
    28/06/20: Milan 2 - 0 Roma
    28/10/19: Roma 2 - 1 Milan
    04/02/19: Roma 1 - 1 Milan
    01/09/18: Milan 2 - 1 Roma
    26/02/18: Roma 0 - 2 Milan
    01/10/17: Milan 0 - 2 Roma