Rumah Indian Dlingo, Wisata Malam yang Instagramable di Yogya

Rumah Indian Dlingo – Tahukah kamu jika Dlingo pada awalnya adalah sebuah daerah pegunungan yang sepi akan wisatawan? Namun, siapa sangka bahwa Dlingo saat ini telah berubah menjadi sebuah loka wisata alam malam yang kaya akan keindahan terutama dari sisi buatannya yang berupa spot foto.

Bagi para pengguna akaun social media akan berlomab-lomba berpose di balik spot foto yang akan memberikan kesan apaik nan ciamik untuk jadi postingan.

Meski pada awalnya adalah sebuah daerah pegunungan yang sepi akan pengunjung namun sekarang sudah sangat berubah dari pada itu, Dlingo tetap terjaga keasriannya, kok. Suasana teduh, sejuk, dan nyaman masih bisa kamu dapatkan di tempat ini.

1) Tahukan Kamu Tentang Wisata Hutan Pinus Pengger?

Rumah Indian Dlingo adalah salah satu sebutan bagi spot foto unik nan menarik yang ada di kawasan loka wisata ini, di mana kita para wisatawan menyebutnya dengan nama Hutan Pinus Pengger.

Lokasi wisata yang satu ini selain terkenal berada di daerah pegunungan, juga merupakan salah satu hutan yang kini ramai akan wisatawan.

Hutan Pinus Pengger dikelola oleh seseorang yang sangat telaten dan piawai dalam menciptakan spot foto unik.

Di sisi selain terjaga keasrian alamnya, para pengunjung juga bisa berfoto ria mengabadikan moment mereka selama berada di Hutan Pinus Pengger.

2) bermacam Spot Foto

Rumah Indian Dlingo, Wisata Malam yang Instagramable di Yogya

Meskipun tempat wisata ini tergolong salah satu yang baru di antara tempat wisata lainnya yang telah ada pada waktu sebelum-sebelumnya.

Hutan Pinus Pengger juga memilki beberapa spot foto menarik yang dapat dijadikan sebagai objek foto bernuansakan alam.

Bermula dari sebuah spot foto yang dikenal dengan sebutan gardu pandang, hingga Rumah Dlingo yang dapat kita jumpai rupanya yang mirip bangunan Piramida. Dari rumah Dlingo itulah kita dapat berswa foto.

Tempat ini di sebut dengan sebutan Rumah Indian Dlingo sebab pada bagian tengah spot foto ini memiliki lubang. Di mana dari situ kita dapat menyaksikan keindahan Jogja yang luas dari sebuah ketinggian.

Tidak hanya itu saja sebenarnya, masih ada spot foto lain yang berupa tangan raksasa alias gardu yang sengaja dibentuk menyerupai tangan raksasa.

Rumah Indian Dlingo, Wisata Malam yang Instagramable di Yogya

Di spot foto yang satu ini kamu akan disuguhkan background yang indah, yakni berupa pemandangan pegunungan dan juga hamparan pepohonan yang menyejukan.

3) Lokasi Hutan Pinus Pengger

Jika kamu ingin berswa foto dengan background Rumah Indian Dlingo, itu artinya kamu dapat mengunjungi Hutan Pinus Pengger. Karena di dalam Hutan Pinus Pengger twedapat bagian spot foto yang disebut sebagai rumah Indian dlingo.

Nah lokasinya tepat berada di Dusun Sendangsari atau di Desa Terong yang termasuk di kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

4) Tiket Masuk dan Biaya Parkir

Beda dengan loka wisata yang lainnya, jika kamu berkunjung ke wisata yang satu ini, dengan segala spot foto uniknya maka kamu tidak akan dikenai biaya sepeser pun untuk dapat masuk dan juga berfoto ria di depan spot foto Hutan Pinus Pengger.

Hanya saja, untuk meningkatkan keamanan bagi kamu yang berkendara dan hendak befoto ria di Hutan Pinus Pengger ini, maka kamu cukup membayar biaya parker saja.

Selebihnya kamu bebas menikmati pesona Hutan Pinus Pengger, termasuk spot foto Rumah Indian Dlingonya.

Nah! Itulah sekilas tentang Rumah Indian Dlingo yang ternyata terdapat di sebuah loka wisata gratis bernama Hutan Pinus Pengger.