Polisi Menangkap Pengeroyok Remaja yang Bobol Situs NASA

Sedang Populer

hery Jatmiko
kita harus tahu batasan diri kita sendiri

Warnabiru.com - Remaja asal Ciledug, Tanggerang, Banten. bernama Putra Aji Adhari (15) pada April 2019 menarik perhatian karena kemampuannya meretas situs cyber Amerika yakni NASA. Pada pukul 19.00 WIB dirinya dikeroyok oleh beberapa orang saat berjalan di Jalan Pesantren, Ciledug, Kota Tanggerang pada Rabu 22 Juli 2020. Akibatnya remaja cerdas itu kritis sehingga dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Jakarta.

Hal tersebut dijelaskan oleh ayah Putra yang bernama Darso  "Untuk kondisinya masih sama dari yang RS Sari Asih. Sudah sadar, cuma ada yang kurang tidak seperti semula gitu," ucap Darso pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Kondisi Putra sendiri mengalami luka pada bagian kepala diduga pukulan senjata tajam. Kedua kaki juga sobek karena luka bacok senjata tajam.

Setelah adanya kasus pengeroyokan terhadap Putra yang terkenal handal mengecek sistem kelemahan situs - situs pemerintah dalam waktu singkat itu. Kemudian kepolisian bergerak dan berhasil mengamankan satu tersangka. Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Ciledug Kompol Ali Yusron."Kita sudah amankan satu,"

Berdasarkan keterangan pelaku pihak kepolisian masih memburu tersangka lainnya. "Tapi ada dugaan ada yang lain, tapi masih kita proses pencarian pengejaran yang lain," ucap Kompol Ali Yusron pada Minggu 2 Agustus 2020.

Putra berulang kali melakukan pengeceakan keamanan terhadap instansi di pemerintah maupun perusahaan swasta. Kelebihan yang dimilikinya adalah mampu menemukan celah kesalahan sistem atau bug dalam sebuah situs.

Waktu yang digunakan cukup 60 menit bahkan bisa 10 menit. Hal ini dinilai cukup cepat karena programer handal biasanya membutuhkan waktu hingga 24 jam.

Tidak heran dia banyak mendapatkan penghargaan - penghargaan dari berbagai kalangan. Seperti dari Badan Siber dan Sandi Negara dan berbagai instansi swasta seperti Tokopedia.

BACA JUGA:  Liga Primer 2020/21: Preview dan Prediksi Liverpool vs Sheffield United
- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer