Liga Primer 2020/21: Preview dan Prediksi Liverpool vs Leeds

Pertandingan Liga Primer 2020/21 antara Liverpool vs Leeds akan berlangsung pada hari Sabtu, 12 September 2020 jam 23.30 WIB di Stadion Anfield

The Reds akan berusaha untuk mempertahankan gelar mereka tetapi memasuki musim ini setelah kekalahan adu penalti Community Shield yang mengecewakan dari Arsenal. Klopp akan berharap bahwa pendahuluan tentang Wembley tidak meluas ke pertandingan pembukaan kampanye dalam pertandingan ini.

Mungkin pertandingan hari pembukaan terburuk untuk pelatih dari Jerman saat itu, adalah Leeds. Mengingat sifat Bielsa yang teliti dan hampir obsesif, ia akan membuat tim Leeds-nya berpengalaman dalam segala hal tentang Liverpool, dan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya, mereka akan siap ketika peluit berbunyi di Anfield.

The Reds Terlalu Tangguh di Kandang

Yang tidak kalah mengesankan adalah rekor 25 kemenangan mereka saat ini dalam 26 pertandingan liga kandang - satu-satunya poin penuh mereka yang hilang saat itu adalah hasil imbang 1-1 dengan Burnley pada Juli 2017.

Sudah empat tahun sejak kedua tim terakhir kali bertemu di Merseyside. Itu terjadi dalam pertandingan Piala Liga pada November 2016, ketika Liverpool menang 2-0 berkat gol dalam 15 menit terakhir dari Divock Origi dan Ben Woodburn.

Kedua tim telah meningkat sejak saat itu dan ini kemungkinan akan menjadi ujian yang jauh lebih berat bagi The Reds daripada pertandingan pembukaan mereka dengan tim yang baru dipromosikan pada Agustus lalu.

Pada kesempatan itu, tim Jürgen Klopp membongkar Norwich 4-1 dan pertandingan berakhir sebelum jeda, dengan Liverpool unggul 3-0 di 28 menit pembukaan.

Setelah pramusim yang mengesankan, tampaknya ada peluang bagus bahwa Takumi Minamino bisa berperan di pertandingan pembukaan.

Klopp berharap kapten Jordan Henderson akan tersedia untuk seleksi setelah kembali berlatih pekan lalu setelah pulih dari cedera lutut. Joel Matip juga fit, meski Klopp kemungkinan akan tetap menggunakan pasangan bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Liverpool mencetak 85 gol di Liga Premier musim lalu, total dikalahkan hanya oleh Manchester City, sementara Leeds mengumpulkan 77 di Championship, menunjukkan keduanya harus masuk daftar pencetak gol hari Sabtu ini.

Sudah 16 tahun sejak Leeds terakhir kali bermain di Liga Premier dan Marcelo Bielsa akan bertekad untuk memastikan mereka bertahan saat kembali.

Pertandingan ini tidak bisa menjadi awal yang jauh lebih sulit untuk hidup kembali di papan atas, tetapi Leeds akan didukung oleh performa tandang mereka menjelang akhir musim lalu.

Pasukan Bielsa memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 12 gol selama periode itu, termasuk kemenangan tandang berturut-turut di Blackburn Rovers, Swansea City dan Derby County. Dua atau lebih gol dicetak dalam sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka di kampanye Championship.

Kostum West Yorkshire kalah dalam tiga perjalanan terakhir mereka ke Anfield, dua kunjungan terakhir Liga Premier mereka ke Liverpool berakhir dengan kekalahan 3-1.

Tetapi mereka tampaknya telah melakukan bisnis yang baik selama jendela transfer musim panas, dengan penandatanganan yang menonjol adalah dengan mendaratkan striker Spanyol Rodrigo, yang pindah ke Elland Road dengan transfer £ 29 juta dari klub La Liga Valencia.

Bek Jerman Robin Koch dan mantan pemain muda Wigan Joe Gelhardt adalah dua pemain berperingkat tinggi lainnya yang akan ditambahkan ke skuad Leeds pada bulan lalu.

Tapi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan dua klub paling bersejarah di sepakbola Inggris ini?

Kabar Terkini Kedua Tim:
Liverpool:
  • Kapten Liverpool Jordan Henderson telah kembali ke latihan penuh tetapi mungkin kurang fit untuk memulai pertandingan pembuka liga mereka.
  • Setelah melewatkan tur pramusim Austria dan terbang untuk tugas internasional bersama Inggris, Trent Alexander-Arnold hampir tidak pernah terlibat musim panas ini. Neco Williams telah banyak tampil di pramusim sebagai hasilnya dan siap jika diperlukan.
  • Klopp dikatakan tertarik untuk menggunakan poros ganda pada musim ini dengan Roberto Firmino bermain sebagai 10 dan Takumi Minamino di depan. Liverpool bisa berbaris dalam formasi itu di sini.
  • Georginio Wijnaldum telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona sepanjang musim panas dan mungkin hanya duduk di bangku cadangan di sini, dengan Naby Keita dipilih sejak awal jika Henderson tidak hadir.
  • Bek kiri baru Konstantinos Tsimikas sedang berjuang dengan penyakit tetapi tidak diharapkan tampil di sini.
Leeds:
  • Leeds terlihat memiliki skuad yang sangat bugar menuju pertandingan Liga Premier pertama mereka sejak 2004.
  • Penandatanganan rekor klub Rodrigo Moreno diharapkan memimpin lini di Anfield dan menggantikan pencetak gol terbanyak musim lalu, Patrick Bamford.
  • Rekan penandatanganan musim panas Robin Koch akan berbaris di pertahanan dan menggantikan Ben White, yang telah kembali ke Brighton setelah pinjaman musim lalu.
  • Sisi Marcelo Bielsa telah kembali menandatangani Jack Harrison dari Manchester City dengan status pinjaman untuk musim lain.
Prediksi Line-up Kedua Tim:

Head-to-Head (6 Pertemuan Terakhir):
  • Dalam 6 pertemuan terakhir mereka, dimenangkan oleh Liverpool sebanyak 5 kali dan bermain imbang sekali;
  • Dalam 6 pertemuan tersebut Liverpool telah mencetak gol sebanyak 12x, sedangkan Leeds 4x.