Liga Primer 2020/21: Preview dan Prediksi Liverpool vs Arsenal

Sedang Populer

Pertandingan Liga Primer Musim 2020/21 Pekan ke-3 antara Liverpool dengan Arsenal akan berlangsung pada hari Selasa 29 September 2020 pukul 02.00 WIB - Anfield Stadium

Pertemuan pertama dari dua pertemuan antara Liverpool dan Arsenal dalam waktu empat hari berlangsung di Liga Premier pada Senin malam ketika The Gunners melakukan perjalanan ke Anfield.

Kedua belah pihak telah memenangkan dua dari dua di liga sejauh ini musim ini, yang berarti bahwa setidaknya satu dari rekor sempurna mereka harus terjadi di pertandingan terakhir di pekan ketiga.

Pertahanan gelar Liverpool dimulai dengan cara yang jelas dan tegas

Juara bertahan Liverpool membuat penanda awal pekan lalu dengan kemenangan tandang yang tenang dan meyakinkan untuk tim Chelsea yang diharapkan banyak orang untuk menutup celah di dua teratas musim ini. Kemenangan 2-0 terhadap The Blues ini mengikuti dari thriller 4-3 mereka di kandang melawan Leeds, dan mereka melengkapi trio kemenangan pada pertengahan pekan dengan menghancurkan Lincoln City 7-2 di Piala EFL.

Sebagian besar pemain pilihan pertama mereka diistirahatkan untuk perjalanan ke Lincoln, tetapi tuan rumah Arsenal yang bangkit kembali dan tentunya kedua tim akan mengeluarkan senjata utamanya yang mematikan untuk kembali ke lineup awal pada Selasa dinihari.

Taruhan Arteta menuai hasil di Emirates

Arsenal perlahan mulai terbentuk di bawah Mikel Arteta, meyakinkan para pendukung The Gunners yang sebelumnya jenuh dan pesimis di bawah kepemimpinan Unai Emery. Arteta yang mengambil alih pada Desember 2019 mengakhiri musim pertamanya di manajemen papan atas dengan memenangkan Piala FA dan memulai kampanye baru dengan kemenangan penalti atas Liverpool di Community Shield.

The Gunners datang ke pertandingan ini setelah memenangkan ketiga pertandingan kompetitif musim ini, tetapi perjalanan ke Anfield akan menimbulkan ketakutan bahkan di hati tim yang paling baik.

BACA JUGA:  Lima Hal saat Jamie Vardy Pemain Leicester City Mengalahkan ManCity 5-2
Gol berlimpah di Anfield

Liverpool sangat jarang terjadi di kandang sendiri di Liga Premier, kekalahan terakhir pada April 2017 dan memenangkan semua kecuali satu pertandingan mereka di sana musim lalu. Peluang untuk menang kandang mencerminkan dominasi total, sementara di sana pengaturan menyerang tetap menakutkan, ada celah mulai terlihat di ujung lain lapangan.

The Reds telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan liga kandang terakhir mereka dan mereka menghadapi tim Arsenal yang telah mencetak gol dalam 15 dari 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka. Laga ini juga tidak terlalu terkenal karena pertandingan sederhana, dengan kedua tim mencetak gol di masing-masing dari delapan pertemuan kompetitif terakhir dan total 33 gol dicetak sejak penutupan terakhir.

Semua ini mengarah pada kedua tim untuk mencetak gol menjadi prediksi favorit kami, tetapi kami juga mengharapkan kemenangan Liverpool. Mereka telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir Liga Premier melawan Arsenal dan selama delapan pertandingan liga kandang terakhir mereka memiliki rata-rata 3,12 gol per pertandingan. Arsenal telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, jadi prediksi skor tepat 3-2 terlihat sebagai opsi yang bagus.

Nilai di pasar pencetak gol datang dari Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang bintang Arsenal itu telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi dan mencetak gol ke gawang Liverpool di Community Shield di awal musim.

Arteta akan tahu bahwa timnya tidak mampu untuk melihat lebih jauh ke depan daripada Senin untuk saat ini, karena mereka bertujuan untuk memenangkan tiga pertandingan pembukaan musim Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2004-05 - ketika mereka masih Invincibles.

Arsenal tidak pernah menang dalam enam pertemuan papan atas terakhir mereka dengan juara bertahan bahkan memperhitungkan masalah besar yang mereka lakukan baru-baru ini, perjalanan ke Anfield tetap menjadi tugas yang menakutkan bagi mereka.

BACA JUGA:  Penjelasan Kemenkeu, Tentang Syarat Serta Hitungan Bangun Rumah Sendiri Kena Pajak

Pasukan Arteta hanya menang empat dan kalah tujuh dari pertandingan tandang Liga Premier musim lalu, sedangkan Liverpool hanya kehilangan dua poin di kandang sepanjang kampanye.

The Gunners meyakinkan dalam pertandingan liga tandang terakhir mereka kemenangan 3-0 atas Fulham pada hari pembukaan musim sementara menang di Leicester pada pertengahan pekan hanya akan meningkatkan keyakinan bahwa penyakit perjalanan mereka sekarang sudah menjadi masa lalu.

Namun, mereka berjuang lebih dari yang diharapkan selama kemenangan 2-1 atas West Ham United dalam pertandingan liga terakhir mereka dan Liverpool berjanji untuk menjadi ujian yang jauh lebih keras dari itu.

Kabar terkini kedua tim:
1. Liverpool:

  • Klopp telah mengonfirmasi bahwa sangat kapten, Jordan Henderson tidak akan siap¬† untuk pertandingan Selasa dinihari, setelah gagal pulih dari masalah paha yang memaksanya absen pada babak pertama melawan Chelsea akhir pekan lalu.
  • Thiago Alcantara menggantikan kapten pada kesempatan itu dan kemudian melakukan lebih banyak sentuhan dan umpan daripada pemain Chelsea mana pun meskipun hanya berada di lapangan selama 45 menit, memecahkan rekor Liga Premier di sepanjang jalan.
  • Penandatanganan musim panas ini diharapkan untuk melakukan debut penuhnya di pertandingan ini mengingat absennya Henderson, meskipun ada beberapa ketidakpastian tentang peran lini tengah mana yang akan dia ambil.
  • Ancaman menyerang Arsenal dan keakraban Thiago yang lebih besar dengan memiliki gelandang bertahan lain di sampingnya dapat membuat Klopp memainkannya di salah satu peran yang lebih maju, dengan Fabinho kembali ke tempat biasanya di lini tengah.
  • Pemain Brasil itu unggul setelah dipanggil sebagai bek tengah darurat melawan Chelsea akhir pekan lalu, tetapi Joe Gomez diperkirakan telah pulih dari cedera ringannya pada pertandingan ini, setelah kembali berlatih pada hari Jumat.
  • Joel Matip tetap absen bersama Henderson dan Alex Oxlade-Chamberlain, sementara James Milner juga kemungkinan akan absen karena cedera betis.
BACA JUGA:  Agar KBS Lebih Modern Eri Cahyadi Berencana Lakukan Ini
2. Arsenal:

  • Arsenal masih memiliki daftar cedera yang panjang, terutama di lini pertahanan di mana Shkodran Mustafi, Calum Chambers dan Pablo Mari tetap absen sementara Sokratis Papastathopoulos dan Cedric Soares diperkirakan tidak akan siap tepat waktu untuk pertandingan.
  • David Luiz juga sekarang kembali fit dan melakukan start pertamanya musim ini pada pertengahan pekan dan dia bisa jadi bersaing untuk mempertahankan tempatnya bersama rekan senegaranya Gabriel Magalhaes di pertahanan.
  • Inklusi apa pun untuk Luiz dapat membebaskan Tierney untuk pindah ke bek sayap kiri, meskipun mengingat performa Arsenal sejauh musim ini dan perjuangan Luiz melawan Mohamed Salah di pertandingan yang sesuai musim lalu, Arteta dapat berusaha mempertahankan keadaan seperti sekarang.
  • Bukayo Saka telah memulai dua pertandingan terakhir sebagai bek sayap kiri dan bisa mempertahankan tempatnya, meskipun ia bermain di sayap kanan dalam kemenangan Arsenal di Community Shield atas Liverpool, sementara Ainsley Maitland-Niles, yang berada di kanan pada pertengahan pekan, cemerlang di kiri bek sayap di Wembley.
  • Arteta juga memiliki keputusan besar untuk mengambil alih penyerang tengah; Eddie Nketiah keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan melawan West Ham akhir pekan lalu dan kembali menjadi pencetak gol pada pertengahan pekan, jadi dia telah memberikan dirinya setiap kesempatan untuk mendorong Alexandre Lacazette di lini depan.
Prediksi lineup kedua tim:

Enam pertandingan terakhir kedua tim:

Head-to-head:

Prestasi yang telah diraih oleh kedua tim:

Source: www.whoscored.com

- Advertisement -

More articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Sedang Populer