Liga Primer 2020/21: Preview dan Prediksi Brighton vs Chelsea

Pertandingan Liga Premier Putaran Pertama antara Brighton Albion vs Chelsea akan berlangsung pada hari Selasa 15 September 2020 jam 02.15 WIB di Stadion Amex

The Blues menyisihkan Leicester City untuk posisi keempat musim lalu, Seagulls hanya mampu finis di posisi ke-15 di daftar klasemen.

Brighton & Hove Albion bertujuan untuk mencatat kemenangan Liga Premier pertama kalinya melawan Chelsea pada upaya ketujuh.

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim bulan lalu, pertandingan acara uji coba pertama musim 2020/21 di mana 2.500 pendukung tuan rumah akan memberikan support kepada tim kesayangan mereka.

Setelah musim pertama yang relatif sukses di Chelsea, Frank Lampard kini memiliki tugas untuk mengubah timnya menjadi penantang trofi klasemen paling bergensi di Inggris.

Meskipun mereka menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangkan Piala FA bulan lalu, ada hal positif yang bisa diambil dari mencapai final dan mengklaim tempat Liga Champions melalui performa Liga Premier mereka.

Namun, setelah dibekali dana untuk memboyong sejumlah pemain kelas dunia, Lampard sadar taruhannya jauh lebih besar ketimbang semusim tanpa bisa menambah skuadnya.

Sementara legenda klub masih berusaha untuk mendapatkan penjaga gawang baru dan pemain yang berpikiran defensif yang bisa bermain di pertahanan dan lini tengah, dia akan merasa bahwa pasukannya memiliki kekuatan untuk mengalahkan lawan mana pun di divisi ini.

Semua mata akan tertuju pada Kai Havertz dan Timo Werner setelah mereka mencetak 52 gol di antara mereka untuk Bayer Leverkusen dan RB Leipzig selama musim lalu.

Seperti rekannya di Chelsea, Graham Potter akan merasa di bawah tekanan untuk terus membimbing Brighton meraih kelangsungan hidup Liga Premier kedua berturut-turut.

Meskipun finish di posisi ke-15, masih dapat diterima untuk tahun pertamanya di Stadion Amex, ada optimisme bahwa Brighton dapat menantang posisi di paruh atas klasemen.

Selain melakukan kudeta dalam mengontrak Joel Veltman dan Adam Lallana, dan Lewis Dunk dan Ben White dalam kontrak jangka panjang terasa sama pentingnya dalam skema besar berbagai hal.

Kabar Terkini Kedua Tim:
1. Brighton & Hove Albion

  • Brighton telah melaporkan tidak ada cedera baru. Jose Izquiedero dan Christian Walton melanjutkan pemulihan mereka.
  • Adam Lallana akan melakukan debutnya di Brighton pada hari Selasa dinihari setelah kedatangannya dengan transfer gratis di musim panas.
  • Ben White juga harus masuk ke pertahanan untuk tim Graham Potter setelah mendapatkan sambutan hangat dengan status pinjaman di Leeds musim lalu.
  • Dengan White bersaing dengan Lewis Dunk dan Adam Webster, Brighton memiliki opsi untuk memainkan tiga bek.
  • Joel Veltman adalah kedatangan kejutan dari Ajax di awal musim panas dan akan menghabiskan sebagian besar musim di bek kanan.
  • Tariq Lamptey, yang juga merupakan bek kanan, muncul sebagai pemain kunci Brighton pada akhir musim lalu dan akan tertarik untuk tampil melawan klub lamanya.
2. Chelsea:

  • Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta dalam keadaan fit dan akan bersaing untuk Chelsea pada Selasa dinihari.
  • The Blues akan tanpa Hakim Ziyech dan Ben Chilwell, sementara Thiago Silva tidak tersedia karena belum berlatih. Mateo Kovacic diskors setelah mendapat kartu merah di final Piala FA.
  • Meski mengalami kemajuan yang baik dalam pemulihannya dari cedera hamstring, Christian Pulisic kemungkinan akan dibatasi untuk mendapat tempat di bangku cadangan.
  • Mateo Kovacic menjalani skorsing, Jorginho diharapkan untuk bermitra dengan N'Golo Kante di lini tengah, dengan Mason Mount mendapatkan persetujuan atas Ruben Loftus-Cheek lebih jauh ke depan.
  • Thiago Silva akan diberi waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Chelsea, yang berpotensi mengakibatkan Antonio Rudiger berbaris bersama Kurt Zouma di pusat pertahanan.
  • Mengingat opsi pertahanan yang dimilikinya, Potter harus memilih apakah akan menggunakan formasi 4-2-3-1 atau berbaris dengan tiga bek.
  • Preferensi mungkin diberikan kepada empat bek, yang menyebabkan mantan pemain muda Chelsea Tariq Lamptey harus puas dengan satu tempat di antara pemain pengganti.
Prediksi line-up kedua tim:

Head-to-head Kedua Tim:

Dalam 6 pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea menang 4x dan kedua tim imbang 2x.