Daftar Hotel Terbaik Untuk Backpacker, Cek Dulu Sebelum Berpetualang!

Warnabiru.com, Kategori wisatawan ada banyak macamnya. Ada wisatawan yang suka menjadi traveler dan ada juga yang suka menjadi backpacker. Jika wisatawan tersebut memilih menjadi backpacker, biasanya misi mereka adalah mendapatkan kesenangan dengan pengorbanan ringan.

Kebanyakan dari backpacker mencari segala sesuatu yang diskonan dan dibanderol murah, termasuk soal pemilihan hotel. Nah, jika Anda juga termasuk seorang backpacker berikut kami ulas beberapa jenis hotel terbaik untuk backpacker yang bisa jadi pilihan karena murah dan tidak menguras kantong. So lets check these out!

Jenis Hotel Terbaik Untuk Backpacker

HostelDaftar Hotel Terbaik Untuk Backpacker, Cek Dulu Sebelum Berpetualang!

Di hostel, kamarnya didesain seperti asrama yang sering disebut dengan istilah dormitory. Backpacker banyak juga yang menggunakan hostel terlebih kalau liburan backpackerannya ramai – ramai.

Satu dormitory biasanya dapat diisi oleh 4 sampai dengan 10 orang. Fasilitas yang disediakan pun cukup banyak. Anda bisa menikmati akses wifi 24 jam non stop, jasa laundry, loker tempat menyimpan barang, serta juga terdapat dapur umum disana.

Privasi Anda memang berkurang di model hostel ini. Karena itu model hostel ini sangat tidak dianjurkan digunakan untuk Anda yang berlibur membawa keluarga atau sudah punya anak. Semua fasilitas yang ada serba sharing. Karena itu harganya murah dibanderol mulai dari 100 ribuan rupiah sampai 300 ribu rupiah per malam.

Hotel KapsulDaftar Hotel Terbaik Untuk Backpacker, Cek Dulu Sebelum Berpetualang!

Hotel kapsul merupakan jenis hotel yang dikembangkan di Jepang pada awalnya. Model ruangannya berbentuk kecil dengan jumlah banyak yang dinamakan sebagai kapsul atau bilik. Kelebihan menginap di hotel kapsul Anda tidak akan kesepian karena dalam satu kamar terdapat banyak orang yang menghuni. Dengan begitu Anda bisa menambah teman dan berinteraksi dengan penghuni lain didalam satu ruang tersebut.

Harga dari hotel kapsul biasanya cenderung murah dan hotel jenis ini sangat cocok untuk backpacker yang memang suka dengan segala sesuatu yang murah. Banyak hotel kapsul di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Jogja, Bandung dan kota lain yang dibanderol sekitar 75 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah saja.

Soal fasilitas yang ditawarkan cukup memadai. Anda bisa menikmati AC, TV, wifi dan beberapa juga ada yang menyediakan gratis sarapan untuk pengunjung hotel.

GuesthouseDaftar Hotel Terbaik Untuk Backpacker, Cek Dulu Sebelum Berpetualang!

Konsep dari Guesthouse bermula dari sebuah rumah pribadi yang kemudian nantinya akan dijadikan sebagai penginapan. Penginapan tersebut cocok bagi mereka yang datang bersama dengan rombongan tanpa harus membayar kamar hotel dengan harga yang mahal.

Akan tetapi yang Anda harus perhatikan, wajib hukumnya bagi Anda untuk memperhitungkan berapa jumlah orang yang menginap karena ketersediaan kamar di sebuah guesthouse biasanya sangat terbatas.

Soal keamanan guesthouse tak perlu dikhawatirkan. Biasanya pemilik rumah juga tinggal disana dan selalu melayani tamu selama 24 jam non stop.

Bed & breakfastDaftar Hotel Terbaik Untuk Backpacker, Cek Dulu Sebelum Berpetualang!

Bed & breakfast juga cocok untuk backpacker. Bed & breakfast merupakan jenis penginapan dengan akomodasi yang lebih sederhana. Di penginapan tersebut Anda memang hanya akan tidur dan sarapan saja.

Tak akan Anda rasakan fasilitas lain yang disediakan. Biasanya jumlah kamar pada penginapan dengan konsep Bed & breakfast hanya berkisar 5 sampai 10 kamar saja. Harga penginapan dengan konsep Bed & breakfast biasanya murah.

Itulah beberapa pilihan dan jenis hotel terbaik untuk backpacker yang bisa dipilih karena memberikan kenyamanan dan harga murah. Anda bisa jadikan salah satu jenisnya sebagai pilihan.