Cara Meningkatkan Limit Kredit Akulaku

Pengguna akulaku pasti pernah merasa kesal dengan limit kredit kredit yang tidak kunjung meningkat meski sudah membayar tagihan tepat waktu. Berbagai dokumen penunjang dan akses otorisasi telah dikirimkan namun tetap tidak membuahkan hasil apapun. Hal ini biasanya dialami oleh sebagian pengguna akulaku yang kurang beruntung. Jika Anda mengalaminya, kami akan membagikan tips meningkatkan limit kredit akulaku secara efektif. Simak selengkapnya.

Apa yang dimaksud Limit kredit?

Limit kredit adalah nilai pinjaman yang diberikan akulaku untuk nasabahnya dengan batas tertentu. Pengguna yang disetujui dapat membelanjakan limit tersebut untuk membeli beragam produk fisik dan virtual yang tersedia di akulaku maupun di marketplace yang bermitra dengan akulaku. Selain belanja, pengguna juga dapat menggunakan limit tersebut untuk mengambil KTA kilat dan dana cicil. Batas belanja yang bisa dibeli sesuai dengan lkmit yang tersedia.

Bagaimana cara mendapatkan limit kredit akulaku?

Untuk menggunakan tawaran ini, pengguna harus terdaftar sebagai nasabah dan memiliki limit kredit yang telah disetujui oleh pihak akulaku. Bagi pengguna baru, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya mengenai tips pengajuan limit akulaku. Informasinya bisa Anda baca dibawah ini.

Akulaku menerapkan nilai skor kredit untuk menentukan berapa jumlah maksimal kredit yang bisa digunakan. Namun bagi pengguna baru, proses ini memerlukan review secara manual sebelum akun bisa digunakan. Setelah disetujui barulah pengguna dapat membangun limit kredit sesuai dengan kebutuhannya.

Cara Meningkatkan Limit Kredit Akulaku

1.Mendaftar dengan refrensi dari teman

Tidak diragukan lagi bahwa akun yang terdaftar melalui refrensi dari teman berpotensi mendapat limit awal lebih besar dari akun yang langsung mendaftar via playstore. Umumnya limit kredit awal yang diberikan pada pengguna tanpa refrensi asalah Rp. 1.500,000 sedangkan bagi pengguna yang mendaftar melalui link refferal mendapat limit awal Rp. 3.700,000. Jadi jika Anda masih belum mendaftar sebaiknya gunakan kesempatan pertama Anda saat mendaftar untuk mendapat limit awal yang lebih tinggi.

2.Sering menggunakan akulaku

Limit kredit akulaku secara otomatis akan meningkat jika sering digunakan untuk memgambil KTA. Umumnya penguna akan mendapat tambahan limir Rp. 20,000 setelah mengembalikan pinjaman. Pihak akulaku sendiri memang menyarankan untuk menggunakan KTA kilat setidaknya 2x dalam 1 bulan untuk mempercepat kenaikan limit. Namun sebaiknya hindari cara ini kecuali jika Anda memang benar-benar membutuhkan dana dalam waktu terbatas.

3.Membayar tagihan tepat waktu

Membayar tagihan tepat waktu merupakan bagian yang terpenting jika Anda ingin mendapatkan limit kredit yang tinggi. Sekali saja pengguna telat dalam membayar, limit kredit di akun Anda bisa terjun bebas hingga angka nol. Oleh karena itu selalu ingat kapan tanggal jatuh tempo tagihan Anda agar tidak sampai telat dalam membayar.

Pihak akulaku secara otomatis akan menaikkan limit kredit jika pengguna selalu membayar tagihan tepat waktu. Tidak hanya kenaikan yang diberikan otomatis melalui sistem, pengguna akulaku dengan riwayat pembayaran yang baik berkesempatan untuk mendapat penghargaan berupa kenaikan limit secara manual oleh tim analisis. Biasanya jumlah kenaikan limit tipe ini jauh lebih besar dari kenaikan limit kredit otomatis.

4.Bayar tagihan, Beli pulsa dan tiket

Cara lain untuk meningkatkan limit adalah dengan menggunakan limit kredit untuk membayar tagihan listrik, air, wifi dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa menggunakan limir tersebut untuk membeli pulsa, tiket, voucher indomaret dan alfamart dan lain-lain. Pengguna yang sudah memiliki limit bisa membayar semua keperluan tersebut dengan limit yang tersedia diakun akulaku dan melunasi tagihan di bulan depan.

5.Menambahkan dokumen pendukung

Buka aplikasi akulaku dan pilih Dana Cicil. Jika masih belum bisa dipakai silahkan klik “Tambahkan Kredit Poin”. Disana Anda akan menemukan berapa skor kredit yang tersedia diakun Anda. Kredit poin bisa ditingkatkan dengan melengkapi berbagai dokumen penunjang berupa data pekerjaan, hubungan, aset dan kesukaan. Menambah dokemen tersebut dapat membantu Anda meningkatkan limit secara berkala.

6.Menyelesaikan misi yang tersedia

Anda juga bisa meningkatkan limit akulaku dengan menyelesaikan misi. Caranya buka aplikasi Akulaku > Kenaikan limit kredit > Belanja untuk menaikkan limit. Klik pada bagian yang bertuliskan “selesaikan” dan lakukan pembelian untuk memberi mendapat tambahan limit. Perlu diingat bahwa misi berganti dari waktu ke waktu. Silahkan lakukan pengecekan setiap hari untuk misi yang tersedia.

7.Kenaikan limit mingguan

Buka akulaku > kenaikan limit kredit > kenaikan limit mingguan. Pengguna akulaku berkesempatan mendapat kenaikan limit Rp 10,000. Promosi ini hanya bisa diambil 1x dalam sepekan. Jadi jika pengguna aktif mengambil penawaran tersebut, maka dalam sebulan limit kredit akulaku akan naik sebesar Rp 40.000.

8.Belanja di merketplace Bukalapak,tokopedia,Lazada DLL

Cara selanjutnya adalah dengan membeli barang di toko online seperti bukalapak, tokopedia, lazada, shope dan lain-lain yang telah bermitra dengan akulaku.

Untuk membelanjakan limit akulaku di marketplace lain, pengguna harus memiliki akun di saalah satu tokoh tersebut, dan pernah melakukan belanja setidaknya 1 kali. Caranya bisa dilihat dibawah ini.

  • Baca: Cara membelanjakan limit akulaku di bukalapak, tokopedia, shop, lazada dan lain-lain. (Cooming soon)

9.Memperbanyak undangan

Akulaku memiliki progam refferal yang cukup menarik, dimana pengguna aktif dapat membagikan link undangan melalui facebook, whatsapp dan lain-lain. Pengguna yang mengundang teman berhak mendapat bonus belanja 5rb saat undangan berhasil mendapat limit kredit dan tambahan 5rb jika teman yang diundang melakukan pembayaran pertama. Selain itu jika berhasil membawa banyak teman bergabung, akun tersebut secara otomatis akan mendapat kepercayaan lebih dari pihak akulaku yang bisa mempercepat kenaikan limit kredit.

10.Ajukan peningkatan limit sementara

Jika penggunaan Anda melebihi batas. Cobalah untuk mengajukan kenaikan limit sementara. Fitur ini biasanya muncul hanya sekali dalam beberapa minggu. Caranya buka menu kenaikan limit kredit. Jika disana tertulis ajukan kenaikan limit sementara silahkan buka dan pilih nominal kenaikan dan tenor waktu yang ingin ditingkatkan.

Ringkasan

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk membangun limit kredit yang tinggi di akulaku yang dimulai saat mendaftar. Pengguna yang mendaftar melalui undangan berpotensi mendapat limit kredit lebih besar seperti yang telah kami jelaskan diatas. Selanjutnya pengguna harus sering menggunakan akunnya untuk belanja online baik produk fisik maupun virtual serta menyelesaikan beberapa misi yang tersedia di menu kenaikan kredit. Selain itu pengguna juga bisa meningkatkan limit dengan menambah dokumen pendukung dan melakukan otorisasi tambahan. Poin yang paling penting adalah usahakan selalu membayar tagihan tepat pada waktunya. Dengan melakukan hal tersebut akun Anda pasti mendapat kenaikan limit secara berkala.

Itulah pembahasan kami mengenai cara meningkatkan limit kredit akulaku. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau ingin sekedar sharing pengalaman terkait masalah limit kredit akulaku, jangan ragu untuk menuliskan komentar Anda di kolom yang telah disediakan. Kami akan segera membalas pertanyaan Anda secepat mungkin.

 

Komentar